Siap Dipakai Tuhan dan Runtuhkan Kesombongan

Siap Dipakai Tuhan dan Runtuhkan Kesombongan

Lori Official Writer
515

Orang yang ragu-ragu dan tidak menaruh pengharapannya pada Tuhan, maka ia akan gagal! Nilai inilah yang bisa kita pelajari dari salah satu tokoh Alkitab yang dikenal sebagai pahlawan pemberani, yaitu Gideon.

Gideon sebenarnya adalah manusia yang tidak sempurna. Ia penakut dan sering ragu. Tapi Tuhan melihat potensi tersembunyi dalam dirinya. Gideon adalah orang yang rela dan taat kepada Tuhan. Sikap itulah yang membuatnya dimampukan untuk melakukan semua rencana Tuhan.

 

Baca Juga: Menghancurkan Berhala Dalam Hidup dan Taat Pada Tuhan

 

Dalam kisahnya juga, Tuhan menyadarkan  kita  bahwa  ancaman  terbesar dalam hidup adalah  kesombongan.  Manusia  suka  berlogika  dan  berhitung, tapi Tuhan  itu  punya  cara  dan  strategi  dalam  hidup  kita  yang  terkadang tidak masuk akal. Cara dan strategi dari Allah itulah yang harus kita lakukan, seperti yang Gideon lakukan (Hakim-hakim 7:19-20). Melalui strategi Allah, Gideon dan bangsa Israel bisa menang walaupun kesannya tidak masuk akal.

Lalu bagaimana caranya mengetahui strategi Allah dalam hidup kita? Intinya jangan berfokus pada kekurangan kita, ketakutan, masalah, dan persoalan dalam hidup. Kita harus menyerahkan hidup kepada Tuhan, taat, serta berpengharapan pada-Nya, bukan pada kekuatan kita sendiri yang bisa mendatangkan kesombongan.

 

Baca Juga: Menaklukan Kemustahilan di 2021 Dengan #BeraniBergerak

 

Apakah Anda siap dipakai oleh Tuhan seperti Gideon? Mari bersiap menjawab panggilan Tuhan, agar semakin banyak generasi yang mengenal kasih Tuhan!

 

Mark McClendon, Ketua Yay. Cahaya Bagi Negeri Indonesia

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami