4 Hal yang Wajib Dilakukan Jika Anda Karyawan Baru

4 Hal yang Wajib Dilakukan Jika Anda Karyawan Baru

daniel.tanamal Official Writer
2608

Tentunya setelah berjuang sekian lama mendapatkan pekerjaan, Anda tentu tak mau pekerjaan yang baru saja didapatkan dapat menguap dalam sekejap mata hanya karena “kelakukan” anda yang tidak pada waktunya. Nah, sebagai karyawan baru, berikut adalah hal yang sebaiknya anda lakukan.

1. Datang Tepat Waktu

Sebagai karyawan baru, terlambat adalah hal yang haram untuk dilakukan. Anda pasti sudah tahu bahwa tidak hanya kinerja yang menjadi penilaian, kedisiplinan pun menjadi salah satu hal yang dinilai.

2. Jangan Selalu Melihat ke Arah Jam

Sebagai karyawan baru, merasa bosan tidak nyaman di tempat kerja baru memang wajar. Tapi, usahakan untuk tidak selalu melihat ke arah jam, seakan-akan tidak sabar untuk segera pergi dari kantor tersebut. Tunjukkan kalau Anda menikmati pekerjaan dan memiliki motivasi kerja yang tinggi agar para atasan menjadi terkesan.

BACA JUGA: 3 Kesalahan Yang Tidak Boleh Dilakukan Karyawan Baru

3. Tampil Rapi dan Wangi

Walaupun kantor baru tidak menetapkan aturan pakaian yang ketat bagi para karyawannya, usahakan untuk selalu tampil rapi dan wangi. Pakailah pakaian yang sopan dan membuat Anda tampil menarik. Karyawan baru yang tampil bersih, rapi dan wangi tentu akan membuat semua orang di kantor tersebut merasa nyaman dengan kehadiran Anda.

4. Jalin Hubungan yang Baik dengan Teman Sekantor

Tidak sedikit karyawan baru yang tidak bisa atau tidak mau bekerja sama dengan karyawan lain di kantor. Hal ini menyebabkan para karyawan baru tersebut akan sulit diterima oleh lingkungan kantor tersebut. Padahal dunia kerja seringkali menuntut kinerja tim agar hasil yang dicapai bisa maksimal. Cobalah untuk bersosialisasi dengan semua orang yang ada di lingkungan kantormu dan jangan ragu untuk menyapa mereka terlebih dulu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami