Hancurkan Benteng Duniawimu dan Lakukan Perkara Besar

Hancurkan Benteng Duniawimu dan Lakukan Perkara Besar

Lori Official Writer
      1171

Filipi 4: 12

Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 16; Galatia 5; 2 Tawarikh 4-5

Aku lebih suka menjalani kehidupan seperti ditulis dalam Filipi 4: 13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Tapi ayat sebelum itu selalu membuatku semakin memahami satu hal. Bahwa aku lebih suka melompat langsung ke pasal berikutnya tanpa melalui apa yang disampaikan di Filipi 4: 12. 

Ayat kedua menjadi gambaran yang sangat bagus. Tapi sekarang, saat kita membacanya, yang bisa aku pikirkan hanyalah ‘hidup dalam kelimpahan atau kekurangan’

Tapi rencana Tuhan atas hidupku jauh lebih besar daripada kepuasan duniawi ini. Dia mau hidupku kudus, aku mau menjadi serupa dengan Yesus. Dia mau aku melihat bahwa kekayaan-Nya tidak datang dengan jaminan yang terbatas. Kekayaan itu tidak diperoleh dengan keringatku. Sebaliknya, kekayaan tersebut mengalir deras untuk kepuasanku.

Paulus berkata kepada Timotius, “Ibadah yang disertai rasa cukup, akan memberi keuntungan besar.” (1 Timotius 6: 6) dan dia menyampaikan hal serupa kepada orang percaya di Filipi. Bahwa ‘kekuatan’, menurut dunia, berasal dari kekuasaan, pasangan, rumah dan pengaruh. Tapi mereka yang berpikir demikian tidak akan pernah puas untuk situasi apapun.

Saat kekuatan mereka menghilang, mereka jadi layu. Beberapa diantaranya melakukan apapun untuk kembali ke tempat semula. Beberapa lainnya berakhir di panti rehabilitasi dan yang lainnya kehilangan harapan hidup. 

Yesus tidak melakukan sesuatu menurut aturan kita. Seperti ditulis dalam Matius 5, bahwa yang lemah, yang miskin, yang lapar, merekalah yang menerima harta. Kamu lihat, Yesus memang mau kita sampai ke Filipi 4: 13. Tapi untuk melakukannya, Dia harus menghancurkan benteng kita dengan membawa kita melalui Filipi 4: 12. 

Kita kuat melalui Dia hanya saat kita sudah belajar untuk membersihkan sisa-sisa dari apa yang kita pikir kita butuhkan di dunia ini dan melihat Dia sebagai harta yang cukup buat kita (Kolose 2: 3).

Kita bisa melakukan segala sesuatu melalui Dia yang menguatkan kita. Tapi untuk sampai ke titik itu, kita harus belajar puas dalam segala sesuatu-Nya yaitu rencana yang Dia buat untuk kita. Karena kekuatan itu adalah miliknya, bukan milik kita.

 

Hak cipta John UpChurch, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami