7 Ayat Alkitab Ucapan Ulang Tahun Bulan Juni Buat Kamu

7 Ayat Alkitab Ucapan Ulang Tahun Bulan Juni Buat Kamu

Lori Official Writer
412

Merayakan hari ulang tahun sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh masyarakat kita. 

Biasanya perayaan ulang tahun akan dilakukan dengan sebuah jamuan makan kecil hingga besar. Bersama dengan orang-orang terdekat, ulang tahun menjadi momen yang membuat orang yang sedang berulang tahun semakin bahagia. 

Menurut Alkitab, perayaan ulang tahun sebenarnya juga dilakukan. Seperti di Perjanjian Lama yang bicara banyak soal bagaimana Firaun merayakan ulang tahun orang-orang di kerajaan. Di Perjanjian Baru, Herodes juga merayakan kelahirannya. Mereka mengadakan pesta, menari, makan, minum dan bersenang-senang. Tapi sebesar apapun acara ulang tahun yang dibuat, hal terpenting yang gak boleh dilewatkan adalah doa dan harapan bagi mereka yang memasuki usia yang baru. 

Nah, buat kamu yang ingin mengucapkan ulang tahun ke orang-orang spesial dalam hidupmu, mungkin bisa dengan mengucapkan 7 ayat Alkitab ini:

1. Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

2. Zefanya 3: 17

TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai…

3. Efesus 2: 10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

 

Baca Juga: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

 

4. Yeremia 1: 5

Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.

5. Yohanes 16: 21

Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.

6. Mazmur 139: 13-15

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah…

 

Baca Juga: 15 Ide Rayakan Ulang Tahun Seru di Rumah Meski Harus Social Distancing

 

7. Lukas 1: 14

Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.

Kamu bisa menyampaikan pesan ulang tahun ini dengan cara-cara yang kreatif. Bisa menyematkannya di kue ulang tahun, mengiriminya pesan singkat, membuatkan video atau berdoa dengan menyampaikan ayat ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami