Gantikan Netanyahu, Siapa Sosok Perdana Menteri Baru Israel Naftali Bennett?
Sumber: Times of Israel

News / 14 June 2021

Kalangan Sendiri

Gantikan Netanyahu, Siapa Sosok Perdana Menteri Baru Israel Naftali Bennett?

Lori Official Writer
2130

Fasih berbahasa Inggris dan paham soal media, Bennett sering tampil di jaringan-jaringan televisi asing untuk membela kebijakan Israel. Sebagai sosok yang berbicara blak-blakan dan agresif, dia pernah menegur seorang anggota parlemen Arab Israel karena mengatakan orang Yahudi tidak punya hak untuk tinggal di Tepi Barat. 

“Saat Anda masih berayun di pohon, kami sudah membangun negara Yahudi di sini,” katanya.

Selain itu, Bernett juga menolak gagasan pembentukan negara Palestina bersama Israel, yang disebut solusi dua negara terkait konflik Israel-Palestina yang diadvokasi oleh banyak komunitas Internasional, termasuk Presiden AS Joe Biden.

“Selama saya punya kekuatan dan kendali, saya tidak akan menyerahkan satu sentimeter pun Tanah Israel. Titik,” katanya. 

 

Baca Juga: Netanyahu Klaim Kemenangan dalam Pemilu Israel

 

Bennett juga berbicara keras terhadap militan Palestina dengan melayangkan ancaman hukuman mati. Meskipun hukuman itu tidak pernah diterapkan di Israel selain dalam kasus Adolf Eichmann, seorang arsitek Nazi dari Holocaust yang dihukum di Yerusalem pada tahun 1961 dan dihukum gantung setahun berikutnya.

Selain itu, Bennett juga dikenal tegas menolak gencatan senjata terhadap Hamas pada saat konflik pada tahun 2018 silam. Dia menuduh kelompok tersebut telah membunuh puluhan warga sipilnya sendiri lewat roket yang dilayangkan oleh Hamas sendiri.

Sayangnya, kemenangan Naftali ini justru akan jadi bencana baru bagi Palestina. Sebab kemungkinan kebijakan yang diambil akan jauh lebih buruk.

Dilihat dari sepak terjang di atas, kepemimpinan baru Israel ini pastinya akan membawa perubahan baru bagi bangsa pilihan Tuhan tersebut. Dia akan memimpin sebagai Perdana Menteri hingga September 2023 sebagai bagian dari kesepakatan pembagian kekuasaan dengan Yair Lapid, pemimpin sentris Yesh Atid.

 

Baca Juga: Gaza, Wilayah Israel atau Palestina?

 

Yuk berdoa supaya di bawah kepemimpinan baru ini konflik Israel dan Palestina menemukan jalan damai. Apapun rancangan Tuhan atas bangsa ini biarlah sesuai dengan kehendak-Nya.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami