Kehilangan Pekerjaan Membuatku Putus Asa Sampai Nekad Bunuh Diri – Hosea Dani

Kehilangan Pekerjaan Membuatku Putus Asa Sampai Nekad Bunuh Diri – Hosea Dani

Lori Official Writer
152

Hidup ini tidak adil. Saya kehilangan keyakinan.

Saya kehilangan kepercayaan diri dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Pandemi mengubah kehidupan saya.

Sebagai seorang manajer dan pekerja di salah satu club malam di Bali, bagi saya untuk mendapatkan uang satu dua juta rupiah per malam itu sangat mudah.

Karena dengan mudahnya mendapatkan uang itu, saya tidak mengenal yang namanya menabung. Dan hidup saya berlangsung seperti itu selama 7 tahun.

Hingga pada tahun 2020, tepatnya di bulan Maret, itu adalah awal dari musim baru bagi kehidupan saya. Pandemi sampai ke Indonesia dan Bali salah satu daerah yang sangat terdampak atas wabah ini.

Karena tidak butuh waktu lama. Satu bulan setelah pandemi, PHK besar-besaran terjadi di Bali. Dan salah satunya, saya pribadi pun kena PHK. 

 

Baca Juga: Christina : Jerat Utang di 9 Pinjaman Online Buatku Depresi Berat Karena Debt Collector

 

Di saat situasi dan keadaan seperti ini, saya hanya berfikir bagaimana saya bisa bayar cicilan mobil? Bagaimana saya bayar rumah dan kebutuhan lainnya?

Sudah sekian bulan hutang cicilan tidak bisa dibayar. Saya tidak yakin dengan diri saya. Saya kehilangan akal sehat. Jalan saya buntu dan yang ada dipikiran saya hanyalah mengakhiri semua dengan cara bunuh diri.

Dan saya sudah mempersiapkan cairan pembasmi serangga untuk saya minum. Tapi saat semua itu sudah saya persiapkan, ada muncul suatu keraguan dalam hati saya.

Lalu saya coba mencari di google, untuk bisa konsultasi dengan psikiater yang ada di Bali. Tapi saat itu, tidak satupun saya menemukan psikiater yang saya cari.

Sampai, saya melihat satu headline nomor konseling center SAHABAT 24. Dimana itu ternyata adalah tayangan Solusi dan di situ ada nomor yang bisa dihubungi. Layanan 24 jam untuk orang-orang yang curhat akan permasalahan mereka.

Tanpa pikir panjang dan tanpa keragu-raguan, saya menceritakan semua masalah hidup saya kepada mereka.

Setelah dilayani oleh tim SAHABAT 24, hidup saya dipulihkan dan saya tidak jadi mengakhiri hidup saya. Saya diarahkan untuk bergabung dengan komunitas gereja dan di situlah saya mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan.

Sejak saat itu, hidup saya mulai dipulihkan. 

Semakin saya bergabung dengan komunitas gereja, semakin bertumbuh juga iman saya di sana. Yang dulunya saya jarang ke gereja, saya semakin sering ke gereja. Yang dulunya saya jarang membaca Alkitab, saya jadi sering membaca Alkitab. Yang dulunya saya jarang berdoa, saya jadi sering berdoa.

 

Baca Juga: Kisah Elizabeth Mandak: Tetap Setia Meski Dalam Keadaan Sakit dan Ditinggalkan

 

Saya bersyukur dengan keadaan saya saat ini. Puji Tuhan, semua permasalahan saya mulai teratasi dan saya pun juga sudah dipanggil kembali bekerja di tempat pekerjaan saya.

Tuhan mendatangkan pertolongan-Nya tepat waktu. Sama seperti firman-Nya yang berkata, “Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.” (Mazmur 121: 2)

 


Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami