5 Tips Curi Hati Calon Mertua Biar Dikasihi Resmi Tanpa Hambatan

5 Tips Curi Hati Calon Mertua Biar Dikasihi Resmi Tanpa Hambatan

Budhi Marpaung Official Writer
8763

Meski banyak anggapan di luar yang berkata mengambil hati calon mertua adalah hal yang sulit, tetapi faktanya itu tidaklah benar. Kalau kamu tahu sela-sela masuknya maka orangtua dari kekasihmu pasti akan menyambutmu dengan baik.

Berikut 5 tips yang bisa kamu gunakan untuk menaklukkan hati orangtua pacarmu:   

1. Gunakan pakaian yang tepat saat bertemu

Waktu kekasih mengajakmu untuk berjumpa dengan orangtuanya, pastikan kamu menggunakan pakaian yang sopan dan tidak berlebihan. Jauhkan aksesoris-aksesoris yang berlebihan karena itu bisa menjatuhkan citramu di hadapan mereka.

2. Berikan hadiah atau buah tangan

Seperti halnya orangtuamu, ayah-ibu dari kekasihmu pasti bakal senang jika dibawakan hadiah atau makanan tertentu kepada mereka. Jadi, sebelum kamu sampai ke rumah camer, mampirlah ke suatu toko dan belikanlah sesuatu.

3. Persiapkan diri dengan baik

Ingat bahwa tujuan kekasihmu mengajak bertemu orangtuanya adalah supaya kamu mengenal orangtuanya maupun sebaliknya. Jadi sebisa mungkin persiapkan dirimu dengan baik. Cari tahu lebih banyak tentang kebiasaan keluarganya. Tanyakan ke pacarmu hal-hal apa saja yang disukai dan tidak disukai orangtuanya, supaya kamu tahu apa yang harus dilakukan dan diperbincangkan.

 

Baca Juga: Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

 

4. Biarkan mereka yang banyak bicara

Sebagai orang yang lebih dahulu lahir di dunia, camer biasanya pasti lebih banyak berkata-kata. Kalau sudah begitu, dengarkan apa yang mereka bicarakan. Sesekali keluarkan pertanyaan-pertanyaan yang memancing mereka berkisah atau bercerita. Berikan wajah antusias karena dengan begitu mereka akan menyadari bahwa kamu sungguh-sungguh ingin berbicara dengan mereka.  

5. Berbincang-bincang tentang kekasih

Di berbagai belahan dunia, hampir setiap orangtua pasti sangat membanggakan anak-anaknya, dan karenanya mereka sangat ingin pendamping hidup sang anak kelak adalah orang yang tepat. Bertemu dengan orangtua kekasih akan memberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam siapa kekasihmu dan sebaliknya. Menanyakan kebiasaan sehari-hari kekasih ketika di rumah sambil menyelipkan sedikit humor adalah cara terbaik untuk membuat orangtua kekasih dekat denganmu.  

Bagaimana, tidak susah kan mengambil hati calon mertua ? Ingat selalu mereka bukanlah monster yang perlu kamu takuti, tetapi mereka adalah orangtuamu juga kelak yakni waktu kamu dan sang kekasih bersatu dalam ikatan pernikahan kudus. Jadi kalau kekasihmu suatu waktu mengajak bertemu orangtuanya, kamu tak perlu khawatir lagi. 

Gimana tercerahkan bukan?

 

Baca Juga: Apakah Pacaran Perlu Restu Dari Orangtua ?

Sumber : palingseru.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami