Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar
Sumber: viva.co.id

Single / 24 August 2013

Kalangan Sendiri

Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

Budhi Marpaung Official Writer
10314

Pernikahan adalah sebuah anugerah yang tidak hanya harus disyukuri oleh pasangan suami/istri, tetapi juga seluruh anggota keluarga. Oleh sebab itu, masing-masing pihak perlu menjalin rasa keterikatan dan saling menyayangi agar tidak terjadi konflik-konfik yang tidak perlu di kemudian hari.

Berikut adalah sejumlah tips bagi Anda yang ingin bisa kompak dengan saudara ipar :

1. Kenali hobi. Jalan termudah untuk bisa bergaul dengan orang baru di keluarga Anda adalah dengan mengenali hobi atau kesukaannya. Bisa jadi ketika ia memberitahukan, hobi saudara ipar Anda tersebut ternyata sama dengan Anda. Bukankah itu menyenangkan ? Anda dan saudara ipar Anda bisa kompak secara cepat lewat kesukaan yang sama tersebut.

2. Kenali kebiasaan. Satu atau dua kali pertemuan dengan ipar mungkin Anda tidak terlalu mengetahui kebiasaannya. Namun lambat laun saat Anda melihat cara-cara dia dalam bergaul khususnya dengan keluarganya sendiri maka Anda akan bisa mengetahui seperti apa dia membangun hubungan dengan orang terdekatnya. Bila sudah begini, maka Anda tidak akan terlalu ambil pusing dengan sikap yang ia tunjukkan kepada Anda dan keluarga.  

3. Hindari ketidaksukaan. Suami/istri pastinya lebih memahami apa yang tidak disukai oleh saudaranya. Ada baiknya bertanya tentang hal-hal yang tidak disukai oleh adik/kakaknya, sehingga terhindar dari tindakan yang justru tidak disukai oleh saudara ipar.

4. Tunjukkan kepeduliaan. Ketika ipar/keluarga ipar sedang mengalami bencana maka tunjukkan rasa kepedulian tulus Anda dengan cara menelepon atau mengunjungi langsung ipar/keluarga ipar Anda tersebut. Berikan kata-kata penguatan atau bahkan doakan yang membangkitkan kembali mentalnya.

Pada dasarnya setiap orang senang diperhatikan atau disayangi oleh orang lain yang sungguh-sungguh menunjukkannya. Ketika Anda bisa memacarkan itu maka otomatis – sekaku atau setidakbersahabat orang yang ingin kita ajak berelasi baik itu – ia pasti akan bisa dekat kepada Anda juga.   

 

Baca juga : 

Dibutakan Hawa Nafsu, Ricky Hamili Kakak Iparnya

Yang Muda Yang Menginspirasi

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Iman  

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Limitless, Album Planetshakers yang Mampu Naik Turunkan Adrenalin

Sumber : artikelduniawanita.com, jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami