Titik Terendah Anggi Marito, Trauma Sampai Meragukan Rencana Tuhan atas Hidupnya

Titik Terendah Anggi Marito, Trauma Sampai Meragukan Rencana Tuhan atas Hidupnya

Claudia Jessica Official Writer
195

“Aku jatuh, sejatuh-jatuhnya.”

“Aku ngedown banget, putus asa sampai aku untuk beberapa waktu, aku gak mau ikut lomba bernyanyi.”

“Aku merasa gak cukup baik menjadi seorang penyanyi.”

 

Mendapat kesemaptan berlomba menyanyi tingkat nasional membuat Anggi Bahagia bukan kepalang. Ia telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dengan sangat matang. Tentu saja, Anggi juga lupa untuk berdoa.

Bersama dengan kedua orang tua dan guru lesnya, Anggi merasa sangat optimis dengan lomba yang ia ikuti, yaitu FLS2N atau Festival & Lomba Seni Siswa Nasional. Menurut Anggi, setiap penyanyi pasti mengetahui dan pernah mengikuti lomba ini.

Keinginannya untuk mencapai babak final pun terwujud. Namun, kekecewan justru menghampiri Anggi karena tidak mendapatkan juara apapun dalam lomba tingkat nasional tersebut. Padahal menurut Anggi, ia telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Kekecewaan dan putus ada menghampiri Anggi. Ia merasa setiap pengorbanan yang ia lakukan terasa sia-sia.

“Pulang sekolah udah sore, ikut les, udah capek nih. Tapi malemnya harus tetap lanjut Latihan. Bangun pagi, pastinya aku doa dulu (setelah itu) pastinya aku hajar dengan latihan vokal. Bahkan di sekolah juga aku bawa kencur kemana-mana biar suara aku tetap terjaga, biar gak hilang, biar gak serak dan itu aku lakukan setiap hari untuk lombaku. Dan ternyata, aku gak bisa dapet apa yang aku ekspektasikan,” cerita Anggi.

Rasa hancur yang Anggi alami membuatnya merasa takut untuk kembali bernyanyi lantaran takut gagal.

“Aku takut ketika aku sudah mempersiapkan segalanya dengan maksimal, aku takut ketika aku sudah berlatih dengan keras, aku ternyata tidak mendapatkan apa yang aku ekspektasikan.”

“Aku merasa gak cukup baik menjadi seorang penyanyi.”

Keterpurukan Anggi membuat dirinya meragukan jalam hidupnya sebagai seorang penyanyi. Lantas bagaimana Anggi dapat kembali bangkit hingga mengikuti ajang bergengsi seperti Indonesian Idol dan The Voice Indonesia?

Part-1

Part-2

Apakah kamu merasa diberkati dengan artikel ini? Bagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang merasa terberkati. Dukung kami untuk terus memproduksi konten yang dapat memberkati banyak orang dengan donasi. Berapapun yang kamu berikan, akan sangat membantu jawaban.com untuk terus beroperasi. Donasi di sini.

Baca juga: Jemimah Idol Pengen Cepet Dipanggil Tuhan, Kok Bisa?!

Sumber : superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami