Apakah Yesus Tidak Merasa Lapar Saat Puasa Selama 40 Hari 40 Malam?
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 4 June 2021

Kalangan Sendiri

Apakah Yesus Tidak Merasa Lapar Saat Puasa Selama 40 Hari 40 Malam?

Claudia Jessica Official Writer
10997

Yesus berpuasa dengan Kekuatan Manusia

Jika kita perhatikan, para penulis Injil berusaha keras untuk memberitahu kita bahwa Yesus tidak menggunakan mukjizat untuk berhasil melakukan puasa.

Lukas melaporkan bahwa Yesus tidak makan apa pun pada hari-hari itu, dan Yesus merasa lapar setelah DIA menyelesaikan puasa (Lukas 4: 2). Dalam hal ini Lukas sekaligus menerangkan arti utama dari puasa. Puasa artinya tidak makan.

Kemudian, Matius menyampaikan bagaimana Setan memerintahkan Yesus membuat roti dari batu (Matius 4: 2). Ejekan Setan ini menjadi petunjuk bahwa Yesus mulai merasakan lapar setelah melakukan puasa. Matius menggambarkan bahwa tubuh Yesus juga bisa lapar secara manusiawi.

 

Baca juga: #FaktaAlkitab: Cara Berpuasa yang Tuhan Ajarkan di Dalam Alkitab

 

Puasa Yesus Tidak Makan dan Tidak Minum?

Injil Matius juga menegaskan bahwa Yesus melakukan puasa tidak makan. Kita bisa melihat dalam Injil Matius, permohonan Setan hanya berkaitan dengan rasa lapar Yesus, tetapi bukan pada rasa haus-Nya. Sehingga Kita dapat berasumsi bahwa Yesus minum air. Karena tidak ada yang dapat bertahan hidup tanpa air selama 40 hari 40 malam tanpa mukjizat.

Hal ini sesuai dengan fakta ilmiah, bahwa manusia yang sehat dapat berpuasa dari makanan selama empat puluh hari. Ia hanya harus tetap mengkonsumsi air minum selama itu.

Tempat Yesus Berpuasa

 

Baca halam selanjutnya -->

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami