Ingat! 10 Ayat Alkitab Ini Tulis Tentang Bahaya Keserakahan
Sumber: HLN

Finance / 3 June 2021

Kalangan Sendiri

Ingat! 10 Ayat Alkitab Ini Tulis Tentang Bahaya Keserakahan

Budhi Marpaung Official Writer
104943
Tuhan tahu bahwa uang ada begitu dalam di pikiran kita. Sedemikian rupanya sehingga Yesus berbicara dan mengajar tentang uang lebih dari yang Dia lakukan pada topik-topik yang lain! Tuhan tahu bahwa keserakahan akan menghancurkan kita. Jika kita berpusat pada mengumpulkan kekayaan secara berlebihan, kita menjadi terfokus dan dikendalikan oleh keserakahan dan tidak pernah puas.

Seringkali, keserakahan membuka pintu untuk dosa-dosa lain dan kita menemukan diri kita begitu jauh dari Allah dan dari berkat-Nya untuk kehidupan kita. Kita harus berhati-hati dengan melindungi hati dan pikiran kita terhadap keserakahan dan berlatih kepuasan. Tidak hanya untuk hidup menjadi puas dan bersyukur atas apa yang Tuhan telah berikan kepada kita tetapi juga dalam bermurah hati!

Berikut adalah sepuluh (10) ayat yang ada di dalam Alkitab yang menyoroti atau mengangkat tentang keserakahan. Berharap ini bukan untuk diketahui atau dipelajari, tetapi dipegang sebagai panduan di dalam menjalani kehidupan ini.

1. 1 Yohanes 2:16

Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

2. Pengkhotbah 5:10

Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya.

3. Ibrani 13:5

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

 

 

Baca Juga: Usia 25 Tahun Harus Punya 100 Juta? Bisa Sih Asal Rajin Lakuin 5 Hal Ini…

 

4. Lukas 12:15

Kata-Nya lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.

5. Matius 6:24

Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon

6. Amsal 11:28

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.

7. Amsal 13:11

Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.

8. Amsal 14:31

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia.

9. Amsal 15:27

Siapa loba akan keuntungan gelap, mengacaukan rumah tangganya, tetapi siapa membenci suap akan hidup.

 

Baca Juga: Salahkah Jika Kita Ingin Menjadi Kaya? Ini yang Alkitab Katakan

 

10. Amsal 22:1

Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas.

 


Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.
Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami