Bangga Banget, Jerome Polin Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Forbes 30 Under 30 Asia Lho

Bangga Banget, Jerome Polin Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Forbes 30 Under 30 Asia Lho

Lori Official Writer
301

Kabar gembira datang dari YouTuber muda Jerome Polin. Di bulan Mei 2021 ini, Jerome dan Jehian sang kakak masuk dalam daftar majalah Forbes 30 Under 30 Asia.

Forbes 30 under 30 Asia ini sendiri adalah daftar anak muda di bawah usia 30 tahun yang berprestasi atau berhasil membuat inovasi di Asia. 

Jerome mengaku tak menyangka bisa masuk Forbes 30 Under 30 Asia. Pasalnya, kakak beradik ini sebenarnya sudah mencoba sebelumnya di daftar Forbes lingkup Indonesia yang akhirnya menuai kegagalan. Jadi saat mengetahui nama mereka masuk dalam daftar rasanya malah seperti mimpi.

“Aku sama abang (Jehian) itu dari dulu sering ngeliatin orang-orang yang masuk 30 under 30 ini dan itu orangnya tuh kayak wah gila-gila semua. Kayak jadi mimpi aja sih hari ini bisa masuk situ, Forbes 30 under 30 Asia,” ungkap Jerome lewat Youtube Channelnya Nihongo Mantappu.

 

Baca Juga: Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden yang Hapus Stigma Jelek Soal Anak Papua

 

Perjalanan kakak beradik ini bisa menembus Forbes Asia sendiri bukanlah perjalanan yang singkat. Jerome menuturkan bahwa awal dari pembuatan Youtube Nihongo Mantappu sendiri dimulai sejak 2015 silam. Dengan konten-konten berisi pertanyaan dan jawaban seputar Matematika, Channel ini berkembang menjadi komunitas belajar anak muda.

“Awalnya itu Math Q&A. Jadi Matematika dimana kita menyediakan pembahasan, jokes-jokes Matematika, pantun Matematika. Mungkin kalian sering lihat misalnya caption aku Matematika dan sebagiannya itu aku sudah mulai dari tahun 2015,”terang Jerome.

Saat itulah keduanya membagi tugas masing-masing, dimana Jerome berurusan dengan konten dan Jehian di bagian manajemen dan bisnis.

Sampai saat ini Youtube Channel yang mereka bangun tersebut sudah mencapai 6.67 juta subscribers. Dengan jumlah pengikut yang sebesar ini, mereka dengan kreatif terus berinovasi dan mengembangkan komunitas bukan saja hanya fokus menyediakan pembahasan seputar Matematika tetapi juga meluas ke bidang ilmu yang lain seperti Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa, Komputer, Geografi dan Kebumian.

Pencapaian Forbes 30 Under 30 Asia 2020 bagi kakak beradik ini akan menjadi batu loncatan untuk berkarya lebih baik lagi ke depan. 

Sebagai penutup, Jerome mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung mereka selama ini, baik penonton, subscribers dan juga followers setia mereka.

“Di kesempatan ini kita juga mau berterima kasih banyak buat kalian semua guys. Kalau gak ada dukungan dari para penonton, subscribers, followers itu gak akan sih kita bisa sampai sini,” ungkap pria berusia 23 tahun ini.

Kita tentu saja ikut bangga karena dua anak muda asal Indonesia dinobatkan sebagai anak muda berprestasi di bawah usia 30 tahun. Semoga pencapaian Jerome dan Jehian bisa jadi motivasi buat anak-anak muda Indonesia lainnya ya.

 

Baca Juga: Ridel Yesaya, Remaja 16 Tahun Penyabet Emas Indonesia yang Patut Diperhitungkan

Sumber : Youtube.com
Halaman :
1

Ikuti Kami