Film Populer Netflix Ini Gak Boleh ditonton oleh Orang Kristen!

Film Populer Netflix Ini Gak Boleh ditonton oleh Orang Kristen!

Claudia Jessica Official Writer
339

Di era teknologi sekarang ini terdapat banyak sekali layanan streaming yang tersedia, salah satunya adalah layanan streaming internet Netflix. Namun, tidak semua film yang disediakan itu aman untuk ditonton.

Banyak sekali film yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kekristenan. Misalnya, film bertemakan LGBT, okultisme, dan masih banyak lagi.

Kita tidak bisa memilih film apa yang ditayangkan pada suatu platform, namun kita bisa memilih film apa yang dapat kita tonton, atau bahkan hindari. Jawaban.com telah merangkum 3 film yang perlu dihindari oleh orang Kristen meskipun film tersebut sangat populer di Netflix.

 

1. Bridgerton

Berdasarkan novel Regency populer Julia Quinn, Bridgerton membawa penonton ke dalam dunia percintaan bangsawan. Film ini menampilkan pemeran yang beragam, serta mampu meruntuhkan dinding ketidaksetaraan rasial. Mereka juga mengedepankan Simon Basset yang gagah dan tampan.

Namun film ini sangat populer, termasuk di ranah Kristen. Mungkin orang-orang berpendapat film itu sangat bagus karena setiap pemain serta tim bekerja dengan luar biasa. Mulai dari warna sinematik, musik, gurauan yang cerdas, serta para aktor dan aktris dapat menghidupkan karakter mereka dengan baik. Dikutip dari crosswalk.com, meski fokus pada romantisme, sayangnya film ini memperlihatkan adegan seksual.

 

Baca juga: Film Kristen Ini Masuk Top 5 Netflix di Seluruh Dunia!

 

2. Mindhunter

Bagi siapapun yang tertarik dengan psikologi kriminal, kemungkinan besar kamu akan tertarik pada film yang satu ini. Adegan bunuh diri menjadi pembuka pada episode pertamanya.

Meski tidak ada interaksi seksual, adegan bertelanjang, maupun kekerasan, film ini tidak direkomendasikan untuk disaksikan.

Karakter utamanya mewawancarai pembunuh berantai yang diketahui menganalisis teknik, motif, dan pola pikir mereka, serta mencoba mengungkap pembunuhan yang belum terpecahkan, penonton akan jenuh dengan psikologi kriminal tanpa filter. Bagi orang yang lemah pasti akan pingsan, dan bagi beberapa orang mungkin akan merasa meringis saat menghadapi kejahatan kekerasan.

 

3. 13 Reasons Why

13 Reasons Why merupakan seri yang sangat populer di Netflix pada tahun 2017. Mengisahkan tentang rekaman audio yang ditinggalkan oleh seorang gadis remaja. Rekaman tersebut menjelaskan alasan dibalik keputusannya untuk bunuh diri.

Banyak psikolog maupun pihak sekolah yang memperingatkan bahwa serial film tersebut tidak baik untuk anak remaja, terutama untuk mereka yang merasa tertekan. Pasalnya setelah film ini ditayangkan, banyak remaja yang melakukan aksi bunuh diri. Yang membuat film ini jadi mengkhawatirkan adalah pertunjukan tentang serial ini memberi dorongan bunuh diri kepada remaja

 

Baca juga: Ternyata Nonton Film Gak Bisa Asal Nonton, Tapi Pertimbangkan 4 Nilai-nilai Ini

 

Orang mungkin akan menemukan banyak tinjauan lain yang lebih beragam mengenai film-film yang populer ini. Namun sangat penting bagi orang Kristen untuk mendekati hiburan dengan filter yang Alkitabiah.

Pada akhirnya, jika kamu ingin menghindari ‘kemungkinan berkompromi' dengan area yang kamu anggap penting bagi keyakinanmu, kamu mungkin akan merasa lebih mudah untuk menghindari film-film ini.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami