15 Ide Rayakan Ulang Tahun Seru di Rumah Meski Harus Social Distancing

15 Ide Rayakan Ulang Tahun Seru di Rumah Meski Harus Social Distancing

Lori Official Writer
911

Social distancing memang smengubah kebiasaan normal kita. Kalau biasanya setiap tahun kamu merayakan ulang tahun dengan cukup meriah, maka di tahun-tahun pandemi ini kamu mesti mengurungkan niat mengadakan pesta besar-besaran.

Tapi bukan berarti kamu gak bisa menikmati keseruan ulang tahun kali ini meskipun harus dirayakan di rumah dengan sedikit undangan saja.

Ada sekian banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan ulang tahun di tengah sosial distancing yang menyebalkan ini:

Ada 15 ide yang bisa kamu terapkan untuk rayakan ulang tahun kamu ataupun anggota keluarga lain di rumah, diantaranya: 

1. Ajak Teman Dekat Dan Keluarga Untuk Melakukan Parade Mobil

Parade ulang tahun ini bermunculan di Instagram maupun Youtube. 

Mintalah sekitar 10-20 teman atau keluarga untuk melakukan antrian dengan mobil di depan rumah. Lalu mulailah membunyikan klakson serentak sebagai ganti lagu ‘Selamat Ulang Tahun’. 

Setiap mobil akan melewati rumah anggota keluarga yang ulang tahun dan membunyikan klakson, melambaikan tangan sembari menggantungkan balon di luar jendela mobil. 

Parade ini pastinya akan sangat meriah dan tentunya aman bagi semua orang. Karena tak perlu berinteraksi secara langsung dengan yang lain.

2. Kirim Hidangan Ulang Tahun

Pilihlah makanan khusus yang mungkin disukai atau ingin sekali dinikmati oleh yang sedang ulang tahun. Lalu atur rencana pengiriman ke rumahnya. 

Di zaman sekarang ini, kita bisa melakukan apa saja dengan pemesanan online, jadi cobalah cara ini.

3. Buat pesan ulang tahun dalam bentuk video

Bagi yang dipisahkan oleh jarak, mungkin kita akan memilih untuk membuat pesan video untuk yang sedang ulang tahun lalu mengirimkannya. 

Di masa social distancing ini, cara ini bisa jadi pilihan. Buatlah video menarik dan selucu mungkin supaya yang ulang tahun terhibur dan menikmati harinya.

4. Kirimi Kue Ulang Tahun

Sebagian besar toko roti menawarkan jasa antar kue bagi mereka yang sedang berulang tahun. 

Jadi, rencanakanlah untuk mengirim kue ulang tahun terbaik untuk anggota keluarga atau teman.

5. Buat Hari Piknik Bersama

Ambil selimut, beberapa piring, cangkir dan peralatan makan lainnya, lalu buatlah piknik bersama di luar rumah. 

Kalau kamu gak punya taman depan, cobalah mencari ruang terbuka di sekitar rumah dan nikmatilah ulang tahun ala piknik istimewa dengan keluarga.

 

Baca Juga: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

 

6. Atur Permainan Seru

Rencana ini akan sangat bagus dilakukan saat perayaan ulang tahun anak. Semua umur bisa ikut berpartisipasi dalam permainan ini. 

Pastikan setiap anggota keluarga mengatur letak kado yang akan diberikan, lalu suruh yang sedang berulang tahun mencari letak kado yang sedang disembunyikan. 

7. Bagi-bagi Permen

Ide ini bagus diterapkan di ulang tahun anak. Mintalah beberapa teman anak untuk mau bekerja sama membagikan permen ke setiap rumah tetangga. Libatkan juga anak yang sedang berulang tahun untuk memimpin acara ini.

 

8. Siapkan jebakan balik di luar pintu kamarnya

Buat kamu yang kehabisan ide untuk rayakan ulang tahun anggota keluarga atau teman, bisa dilakukan dengan ide ini. 

Siapkanlah sejumlah balon yang sudah ditiup, lalu tempelkan di seluruh pintu kamarnya. Pastikan menyusun rencana ini di tengah malam menjelang pagi dan pastikan dia akan terkejut saat menyaksikan pintunya dipenuhi dengan balon.

9. Belanja Online

Daripada memberikan tiket liburan yang gak pasti bisa dipakai di masa pandemi ini, kenapa tidak memberi anggota keluarga atau teman kado ulang tahun berupa uang belanja online. 

Pilihlah memberikan hadiah voucher atau uang supaya dia bisa memakainya untuk membelanjakan sesuatu yang dia suka.

 

Baca Juga: Tips Memberikan Kado atau Hadiah Ulang Tahun Supaya Lebih Bermakna

 

10. Kirimi Bunga

Buat kamu yang menjalin hubungan LDR atau yang harus terpisah jarak karena social distancing, ide ini terbilang romantis.

Cobalah untuk mengirimi bunga ke orang terkasih kamu yang sedang ulang tahun. Dijamin dia pasti bahagia.

11. Buat Pesta Zoom

Bersyukurlah karena adanya aplikasi Zoom. Dengan aplikasi ini kamu bisa merayakan ulang tahun secara virtual. 

Hanya perlu mengirimkan undangan ke teman dan meminta mereka untuk ikut diperayakan ulang tahunmu. 

Untuk makanan, bisa kamu bagi-bagikan setelah acara. Tentunya yang dapat makanan hanya untuk mereka yang bisa dijangkau saja.

12. Nonton Film Bareng

Siapkan lampu kelap-kelip di ruang tamu, buka sebotol wine dan nikmatilah serial film yang bisa menghibur semua keluarga. Nikmatilah momen ulang tahun dengan dekorasi yang menarik, ruang tamu yang menyenangkan dan cemilan yang menemani kalian nonton.

13. Pesan Makan Malam yang Mewah

Buat kamu yang bisa masak, cobalah untuk menghidangkan makanan istimewa di hari besar ini. Tapi buat kamu yang mungkin lagi malas, bisa memilih untuk membeli hidangan online yang paling diinginkan yang sedang berulang tahun.

14. Manjakan Diri

Ide ini sangat cocok untuk wanita-wanita muda. Kalaupun kamu gak bisa merayakan ulang tahun bareng teman di luar rumah, seenggaknya kamu bisa melakukan sesuatu yang menarik di hari jadimu. Cobalah untuk memanjakan diri sepanjang hari dengan berdandan yang cantik. Creambath rambut, rias wajah dan kenakan pakaian terbaikmu.

 

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Pentingkah Bagi Suami Istri?

 

15. Layani yang Ulang Tahun Dengan Spesial

Kamu bisa merayakan ulang tahun temanmu yang sedang ulang tahun dengan spesial. Cobalah untuk mengundang beberapa teman, termasuk yang ulang tahun ke rumahmu, lalu buatlah rencana sepanjang hari. 

Kalian bisa melakukan hal-hal terbaik bersama-sama, misalnya merencanakan makan malam spesial, membuat acara karaoke dan sebagainya.

Tapi pastikan yang ulang tahun harus dilayani dengan baik. Jadikan dia ratu atau raja sehari. 

Semoga 15 ide ini bisa membantumu untuk merayakan ulang tahun orang-orang terdekatmu di tengah masa sosial distancing yang belum juga berakhir ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami