Tips Memberikan Kado atau Hadiah Ulang Tahun Supaya Lebih Bermakna

Tips Memberikan Kado atau Hadiah Ulang Tahun Supaya Lebih Bermakna

Claudia Jessica Official Writer
256

Apakah kamu pernah merasa kebingungan ketika ingin memberi hadiah ulang tahun? Hadiah ulang tahun bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi sebagian orang meski tidak semua orang berpikir terlebih dahulu untuk sebelum memberikan kado yang tepat.

Bukankah kita ingin orang yang menerima kado menggunakan atau menghargai hadiah yang kita berikan? Pasti kamu juga ingin hadiah yang kamu berikan bermanfaat bagi penerimanya. Oleh karena itu, supaya hadiah yang hendak diberikan tidak sia-sia, kamu perlu mengetahui beberapa hal berikut ini:

1. Buat Perencanaan

Supaya kamu memiliki waktu untuk mempersiapkan hadiah terbaik, sebaiknya kamu sudah melakukan perencanaan sebelum membelikan hadiah untuknya. Selama masa perencaan ini, kamu bisa mencari tahu apa yang ia inginkan atau butuhkan.

Tidak sampai di sana, kamu juga bisa menabung sebelum waktu ulang tahunnya tiba. Jika kamu membeli hadiah online, maka masih ada waktu yang cukup untuk memesannya.

 

Baca juga: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

 

2. Cari tahu kegemarannya

Memang terdengar klise, namun memberikan hadiah berdasarkan kegemaran seseorang ternyata dapat membuat seseorang merasa senang. Misalnya jika ia menyukai memasak, kamu bisa membelikannya celemek atau alat memasak lainnya, jika ia menyukai mendengar musik, kamu bisa memberikan earphone atau speaker sebagai hadiah ulang tahunnya.

3. Pertimbangkan hal yang sedang dibutuhkannya

Mungkin hadiah semacam ini terlihat membosankan atau biasa saja. Namun, siapa yang tahu jika hadiah yang kamu berikan adalah kebutuhannya yang sangat diperlukan?

Kita bisa saja menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk memberikan apa yang sedang dia butuhkan.

4. Cari tahu lewat percakapan

Menjelang hari ulang tahunnya kamu bisa mencari apa yang sedang ia inginkan atau butuhkan. Mungkin saja ia dapat memberitahu kamu secara tidak langsung. Kamu bisa mendapatkan banyak informasi darinya.

Itulah empat cara untuk memilih hadiah untuk yang berulang tahun. Semoga bermanfaat ya JCers!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami