10 Ayat Alkitab Tentang Perang yang Perlu Orang Kristen Tahu
Sumber: Al Jazeera

Kata Alkitab / 20 May 2021

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Tentang Perang yang Perlu Orang Kristen Tahu

Lori Official Writer
34892

Yeremia 25: 31

Deru perang akan sampai ke ujung bumi, sebab TUHAN mempunyai pengaduan terhadap bangsa-bangsa; Ia akan berperkara dengan segala makhluk: Orang-orang fasik akan diserahkan-Nya kepada pedang, demikianlah firman TUHAN.

Zakharia 10: 4-5

Dari pada mereka akan muncul batu penjuru, dari pada mereka akan muncul patok kemah, dari pada mereka akan muncul busur perang, dari pada mereka akan keluar semua penguasa bersama-sama. Maka mereka akan seperti pahlawan yang menginjak-injak musuh seakan-akan itu lumpur di jalan; mereka akan berperang, sebab TUHAN menyertai mereka, dan mereka akan membuat malu orang-orang yang mengendarai kuda.

 

Baca Juga: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

 

Amsal 21: 31

Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN.

Matius 24: 6

Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.

Lukas 21: 9

Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera.

 

Baca Juga: 10 Senjata Ampuh Dalam Peperangan Rohani Orang Percaya

 

Yakobus 4: 1-2

Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu? Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Saat suatu negara dijajah, tentu saja akan muncul keinginan untuk merdeka dari penindasan. Dalam hal ini, berjuang dalam perang menjadi hal yang dianggap pantas. Tuhan pun melakukan hal serupa atas dunia ini, seperti disampaikan di atas selama dunia ini ada akan selalu ada perang. Tapi percayalah Tuhan akan selalu menyertai dan memberikan kemenangan bagi bangsa dan orang-orang yang mengandalkan Dia.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami