Siapakah Aku di Dalam Tuhan?

Siapakah Aku di Dalam Tuhan?

Claudia Jessica Official Writer
      1227

Yeremia 1: 5

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 137; 2 Korintus 10; 2 Samuel 1-2

Apakah kamu ingin menjalani kehidupan dengan tujuan dan makna? Pikirkan apa yang dapat kamu lakukan dengan baik, kemudian cari cara untuk melakukan lebih banyak hal baik. Kemudian pikirkan apa yang kamu tidak bisa lakukan dengan baik, kemudian cari cara untuk mengurangi hal-hal itu.

Tuhan menciptakan Anda dengan unik. Dia membentuk kita dengan tujuan khusus yang hanya dapat dipenuhi oleh Anda. Dalam Yeremia 1: 5 Tuhan berkata, "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."

Apapun yang terjadi, Tuhan sedang bekerja dalam hidup dan Dia membentukmu untuk berhasil. Dia membentuk Anda sebelumnya untuk rencana tersebut. Rencana Tuhan untuk hidup Anda tidak dimulai saat Anda lahir, melainkan sebelum Anda lahir. Alkitab mengatakan bahwa Tuhan membentuk Anda di dalam rahim ibumu.

Tapi inilah bagian terbaiknya. Cara Tuhan membentuk Anda menunjukkan bagaimana Dia ingin menggunakan Anda. Bagaimana menemukan cara unik Tuhan menciptakan Anda?

Saya ingin menggunakan akrostik dari kata SHAPE: your Spiritual gifts (karunia rohani), Heart (hati), Abilities (kemampuan), Personality (kepribadian), dan Experiences (pengalaman). Inilah lima hal yang membuat Anda menjadi diri Anda sendiri. Dengan melihat setiap area ini, Anda akan mulai memahami apa yang Tuhan ingin lakukan dengan hidup Anda.

Karunia rohani adalah kemampuan rohani yang diberdayakan oleh Tuhan untuk melayani Dia. Hal ini hanya diberikan kepada orang percaya. Misalnya, beberapa hadiah memotivasi Anda untuk pelayanan, seperti melayani, mengajar, mendorong, memimpin, memberi, menunjukkan belas kasihan, atau menawarkan wawasan alkitabiah.

Hati mengacu pada kumpulan keinginan, harapan, minat, ambisi, impian, dan kasih sayang yang Anda miliki. Itu yang paling Anda sukai dan paling Anda pedulikan.

Kemampuan adalah bakat alami yang Anda miliki sejak lahir. Tuhan ingin Anda melakukan apa yang bisa Anda lakukan.

 

Baca juga: Aku Diciptakan Spesial dan Mempunyai Tujuan

 

Kepribadian memengaruhi bagaimana dan di mana Anda menggunakan karunia dan kemampuan rohani. Anda akan menggunakan hadiah Anda dengan cara yang berbeda dari orang lain.

Pengalaman mengajarkan Anda pelajaran yang membantumu menjadi dewasa. Mereka juga membantu Anda melayani orang lain melalui pengalaman serupa.

Ketika Tuhan menciptakanmu, Dia akan memecahkan cetakannya sehingga tidak ada orang lain yang sama sepertimu. Doa saya adalah agar Anda dapat menemukan kebebasan dan energi baru saat Anda hidup dan melayani sesuai dengan bentuk Anda.

 

Hak cipta oleh Ps. Rick Warren, disadurkan dari crosswalk.com.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami