Ketulusan Hati Tuhan Untuk Anda

Ketulusan Hati Tuhan Untuk Anda

Claudia Jessica Official Writer
      1223

Zefanya 3: 17

“TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 135; 2 Korintus 8; 1 Tawarikh 5-7

Tahukah Anda bagaimana perasaan Tuhan terhadap dunia ini? Mungkinkah Dia merasa sedih, kesal, marah, kecewa, atau mungkin frustasi atas sikap manusia yang jatuh dalam dosa?

Apa pandangan Alkitab tentang Tuhan?

Alkitab mengajarkan bahwa meskipun Tuhan merasa sedih (Kej. 6: 6) dan marah (Kel. 4: 14), Tuhan tidak pernah sedih karena pembawaan karakternya. Tuhan adalah Tuhan yang gembira. Berada di hadirat-Nya berarti berada dalam kepenuhan sukacita (Maz. 16: 11) karena hati-Nya penuh dengan sukacita dan kegembiraan.

Ketika Tuhan memikirkanmu, Dia akan merasa sukacita karena Anda adalah harta-Nya yang istimewa (Kel. 19: 5). Anda adalah piala kasih karunia-Nya (1 Tim. 1: 16).

Saya yakin bahwa banyak orang Kristen kehilangan hati Tuhan yang baik dan penuh sukacita. Mereka memiliki pandangan negatif tentang Tuhan dalam pikiran mereka sehingga mereka tidak bisa menikmati hubungan dengan Yesus.

Berapa banyak dari kita yang akan berdiri di hadapan Yesus pada akhir hidup kita? Pernah kamu berpikir demikian:

“Tuhan, aku tidak pernah tahu bahwa Engkau sangat mencintaiku. Aku tidak pernah tahu bahwa Engkau begitu bersemangat ketika memikirkanku. Tuhan, seandainya aku tahu bagaimana perasaan-Mu tentangku, aku akan menjalani kehidupan yang berbeda, yang dipenuhi dengan cinta dan tawa, serta tanpa kekhawatiran.”

Kemudian Yesus menjawab, “Anakku, apakah kamu tidak membaca tentangKu di Alkitab? Tidakkah kamu tahu bahwa Aku adalah Ayah dari anak yang hilang? Apakah kamu tidak membaca bahwa aku bersukacita atas kamu dengan teriakan sukacita? Tidakkah kamu mendengar bahwa aku mencintaimu dengan cinta yang abadi?”

Tuhan ingin kamu mempercayai-Nya. Dia ingin Anda beristirahat di dalam kasih dan anugerah-Nya. Dia ingin Anda bersukacita karena Anda adalah milik-Nya dan Dia milik Anda, dan panji-Nya adalah kasih.

Dia adalah Tuhan yang senang yang memiliki hati untuk Anda. Dia ingin membantu dalam perjuangan yang Anda alami. Dia ingin mengubah Anda sehingga bisa menjadi seperti Dia dan hidup Anda bisa melimpah dengan buah Roh yang baik.

Bertekadlah hari ini untuk berusaha menghilangkan pandangan yang salah tentang Tuhan. Gantikan kebohongan itu dengan kebenaran (lihat Lukas 7: 36-50, Kel 34: 6-7, Yohanes 8: 1-11). Ingat, ketika Anda mengetahui kebenaran, kebenaran akan membebaskan Anda (Yohanes 8: 32).

 

Hak cipta oleh Pastor Jeff Schreve, disadurkan dari crosswalk.com.


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Jika kamu rindu supaya orang lain juga diberkati sepertimu, mari dukung kami untuk terus menjangkau melalui konten-konten yang kami sediakan lewat pelayanan media kami.

Kamu bisa menjadi mitra Jawaban.com dengan berdonasi 50 ribu setiap bulannya bersama kami. Kabar baiknya, bagi kamu yang berdonasi sebesar 250 ribu setiap bulannya akan mendapatkan bonus satu buah kaos Polo. Jadi, buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk DAFTAR DI SINI.

 

Ikuti Kami