Gerbang Masuk Kedalam Hati Bapa

Gerbang Masuk Kedalam Hati Bapa

Lori Official Writer
      1122

Yohanes 16: 13

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 133; 2 Korintus 6; 1 Tawarikh 1-2

Roh Kudus yang tinggal di dalam diri kita adalah pintu gerbang untuk bisa masuk ke dalam hati Tuhan. 

Lewat Roh Kudus, kita bisa tahu pikiran, emosi dan kehendak Bapa. Lewat Roh Kudus kita dipimpin untuk bertumbuh dalam pengenalan akan Dia melalui firmanNya. Dan lewat Roh Kudus, kita bisa mengalami hadirat Tuhan dengan nyata.

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” (Yohanes 16: 13)

“Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.” (1 Korintus 2: 10-11) 

Tahu isi hati Tuhan lewat Roh Kudus sudah jadi pengalaman yang biasa bagi orang percaya. Mendengar suara Tuhan bukanlah hal yang asing. Bahkan banyak orang yang punya karunia kepekaan mendengar isi hati Tuhan. Karena kita diciptakan untuk mengenal pribadi Bapa dan Putra-Nya oleh Roh Kudus. Kita harus memiliki hubungan yang real, asli dan transformatif dengan seluruh ke-Tuhan-anNya.

Kita tak akan bisa mengalami hadirat Tuhan, kecuali kita membuka hati kita kepada Roh dan mengizinkan Dia untuk mengajar kita menjalani hidup dalam persekutuan dengan Allah. Tanpa Roh Kudus, Kita tak akan pernah berakar dan hidup dalam kasih dan anugerah Tuhan. 

 

Baca Juga: 26 Ayat Alkitab yang Bicara Soal Peran Roh Kudus

 

Roh Kudus bekerja sebagai penuntun supaya kita boleh masuk ke dalam hati Bapa. Dia rindu kita tahu betapa dalam dan luasnya kasih karunia Bapa. Karena itulah dalam segala hal, kita perlu melibatkan Roh Kudus. Carilah kehendakNya sebelum mengambil keputusan. Carilah hatiNya saat kamu sedang merasa putus asa, insecure maupun frustrasi. Carilah hadirat-Nya saat dunia mulai membuatmu tertekan.

Semoga hari lepas hari kamu semakin bertumbuh dalam persekutuan dengan Roh Kudus. Sehingga kamu berjalan sesuai dengan isi hati dan kehendak Bapa.

 

Hak cipta First15.org

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami