Kumpulan Berita Tentang Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal

Kumpulan Berita Tentang Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal

Claudia Jessica Official Writer
1003

Kepergiannya mengena di hati semua orang, terlebih bagi anak-anak generasi muda. Raditya Oloan, seorang Youth Pastor yang telah hidup dengan memberikan dampak yang besar bagi banyak anak muda di Indonesia akhirnya menghembuskan nafas terakhir usai berjuang melawan penyakitnya.

Berikut ini adalah berbagai artikel tentang Radiyta Oloan yang dirangkum oleh Jawaban.com

 

Dijuluki ‘Empowering People’, Demikian Ucapan Duka Dari Rekan Terdekat ke Raditya Oloan

Pada 13 April 2021, saat masih menjalani perawatan, Raditya Oloan Panggabean menulis pesan terakhirnya tentang kondisi yang dialaminya. Dia mengingatkan bahwa segala sesuatu sesuai dengan waktunya Tuhan.

“Semua ada waktunya. Tapi semua waktu adalah pemberian dari Tuhan. Perhatikan bagaimana kita hidup dan menggunakan waktu untuk kemuliaan Tuhan,” tulis Radit lewat akun Instagramnya.

Siapa sangka ini jadi pesan terakhir darinya sebelum meninggal. 

Selengkapnya, klik di sini.

 

Raditya Oloan & Joanna Alexandra: Kami Tidak Mau Seperti Laut Mati

Jika Anda sering menonton tayangan Solusi Life, pasti tidak asing lagi dengan Raditya Oloan. Suami Joanna Alexandra ini mulai membawakan acara ini sejak Oktober 2012. Ia mengaku bahwa berbicara di depan kamera adalah sesuatu yang ia senangi sejak dulu. Jadi ketika ditawari untuk menjadi host Solusi Life, ia dengan antusisa menjawab ya.

“Senang banget, apalagi ini acara yang inspiratif dan dari dulu aku suka nonton,” kata Radit.

Ia dan Joanna bahkan dulu sempat menjadi sumber kesaksian dari acara ini dan menceritakan pengalaman mereka ketika jatuh dalam dosa dan akhirnya membuat mereka memutuskan untuk menikah di usia yang masih sangat muda.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Dua Mantan Pemakai Narkoba Dirikan Komunitas Anak Muda

“Saya dulu bandar berdua, lalu kita ketangkep juga bareng. Dia bertobat duluan. Pacar kita sama-sama hamil, jadi saya menikah dan dia menikah. Setelah saya keluar duluan dan dia bertobat duluan, dia samperin saya. Dia ajak saya bertobat dan akhirnya kita bangun komunitas yang namanya Frontline. Komunitas itu dimulai dari dua orang bandar ini.” Itulah awal cerita Raditya Oloan tentang komunitas yang dibangunnya.

Berada di bawah naungan CCB (Cahaya Citra Bangsa), visi misi Frontline adalah membangun bangsa dengan anak-anak muda yang takut akan Tuhan. Yang pertama kali mereka lakukan bagi anak muda adalah menjangkau, memperlengkapi, dan kemudian mengutus.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Dibalik Masa Kelam Joana Alexandra dan Raditya Oloan

Wanita ini memasuki dunia entertain secara tidak sengaja, mulai dari dunia model, kesuksesannya terus menanjak merambah dunia sinetron bahkan hingga layar lebar. Namanya adalah Joana Alexandra, wanita kelahiran tahun 1987 ini begitu terbuai kesuksesan di awal karirnya.

"Dapat honor langsung beli obat-obatan," demikian pengakuannya.

Setali tiga uang dengan Joana, Raditya Oloan, seorang disc jockey dan pemaian band juga terjerat oleh narkoba ketika masuk dalam hingat bingarnya dunia keartisan.

"Nge-band tanpa drugs rasanya kosong aja, kaya gitu," ungkap Raditya.

Lalu apa jadinya ketika keduanya menjalin hubungan cinta?

Selengkapnya, klik di sini.

 

Kisah Haru Perjuangan Joana Alexandra dan Baby Zio Yang Lahir Dengan Gangguan Pernafasan

Pada kesempatan wawancara di JC Channel, Joanna Alexandra adalah sosok yang kita kenal sebagai seorang aktris cantik yang selalu dahulukan Tuhan. Ia mengemukakan kalau ada 4 prinsip penting dalam kehidupannya, pertama adalah hubungan dirinya dengan Tuhan, kedua adalah dengan suami, ketiga anak-anak dan terakhir adalah pekerjaan. Saat wawancara yang berlangsung pada 2016 lalu ini Joanna memberitakan kalau dirinya tengah mengandung anak ke empatnya.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Sebelum Meninggal, Joanna Cerita Kalau Raditya Oloan Sempat Alami Badai Sitokin

Beberapa hari sebelum Raditya Oloan meninggal dunia, Sang Istri, Joanna Alexandra mengabarkan bahwa suaminya mengalami cytokine storm atau yang badai sitokin.

Sebelumnya, Joanna kerap membagikan kondisi Sang Suami melalui instagramnya mengatakan bahwa Radit sempat membaik dan telah dinyatakan negatif covid-19 melalui hasil tes swab. Sayangnya, kondisi Radit kembali menurun dan diketahui mengalami cytokine storm pasca covid-19.

“Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body... ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!),” tulis Joanna dalam unggahan Instagramnya.

Selengkapnya, klik di sini.

 

Raditya Oloan: Bukan Menjauhi Dosa, Tapi Mendekat Kasih Yesus

Di dalam kehidupan seorang Raditya Oloan, masa lalunya yang kelam karena narkoba tidak menjadi alasannya untuk berhenti bekerja bagi Tuhan. Meski jatuh bangun sampai akhirnya berhasil lepas dari jerat obat terlarang tersebut, Raditya belajar banyak hal.

“Pada saat itu memang di tahun 2007, saya jatuh bangun sampai akhirnya saya mengerti sebenarnya yang bisa mengubah kita adalah bukan menjauhi dosa tapi mendekat pada kasih (Yesus) itu sendiri,” kata Raditya kepada jawaban.com.

Selengkapnya, klik di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami