#RIP Raditya Oloan, Pendeta yang Radikal Jangkau Anak Muda Untuk Menjadi Utuh dan Asli

#RIP Raditya Oloan, Pendeta yang Radikal Jangkau Anak Muda Untuk Menjadi Utuh dan Asli

Lori Official Writer
2258

Perjalanan Pelayanan

Perjalanan iman Raditya Oloan terbilang menarik. Bersama sang istri Joanna Alexandra, dia mulai mengalami pertumbuhan yang radikal di dalam Tuhan setelah menjalani masa mudanya dengan kenakalan, lantaran saat itu Radit masih jadi seorang DJ. Jadi hidupnya tak jauh dari narkoba, minum-minuman dan dunia malam. Bahkan dia harus nikah muda lantaran Joanna hamil di luar nikah.

Namun Tuhan akhirnya menangkap hati Radit dan mengubahkannya sepenuhnya. Perlahan Tuhan memakai Radit melayani di media. Pelayanan pertamanya dimulai sebagai Host program Solusi Life News CBN Indonesia pada tahun 2013 silam, setelah kisah kesaksian hidupnya diangkat dalam tayangan Solusi. Hal ini bahkan disampaikan oleh Radit di salah satu IGTV-nya.

Dari sana Radit semakin mendalami kehidupan di dalam Tuhan. Dia lalu memutuskan untuk membangun Gereja JKI Muda yang fokus pada pelayanan anak-anak muda.

Pada tahun 2017, Radit kembali diminta menjadi Host program Generasi Zeru yang sekarang dikenal dengan Superyouth. Sembari menjalani pelayanan ini, dia mengembangkan penggembalaan gerejanya dan gerakan pemulihan generasi muda secara online melalui akun Muda Untuk Indonesia. Pelayanan ini dikenal dengan slogan yang disematkannya yaitu #menjadiutuhdanasli.

 

Baca Juga: Raditya Oloan : Bukan Menjauhi Dosa, Tapi Mendekat Kasih Yesus

 

Nama Raditya Oloan pun semakin dikenal luas di kalangan anak-anak muda Indonesia melalui pelayanan pemuridan yang dibangunnya dengan konsisten. Melalui kisah hidupnya dan berbagai sharing kebenaran yang dia bagikan lewat platform online, Muda Untuk Indonesia terus berkembang dan banyak anak-anak muda mengalami pertumbuhan di dalam iman dan menjadi utuh dan asli di dalam Tuhan.

 

Tuhan terlebih sayang kepada pendeta muda, yang dikalangan pelayanan anak muda disebut-sebut sebagai 'empowering people' itu. Di usianya yang terbilang muda, dia sudah menyelesaikan tugas pelayanannya di dunia dengan baik.

Di akhir hidupnya, Radit meninggalkan istri dan empat orang anaknya. 

Sementara rencana pemakaman akan dilakukan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat pada Minggu, 9 Mei 2021. Menunggu waktu pemakaman, jasadnya disemayamkan di Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Selamat jalan Raditya Oloan, apa yang sudah kamu tabur dalam kebaikan dan kebenaran akan jadi benih yang membakar semangat generasi muda untuk mengasihi Tuhan secara radikal. Sampai bertemu di keabadian.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami