#RIP Raditya Oloan, Pendeta yang Radikal Jangkau Anak Muda Untuk Menjadi Utuh dan Asli

#RIP Raditya Oloan, Pendeta yang Radikal Jangkau Anak Muda Untuk Menjadi Utuh dan Asli

Lori Official Writer
2705

Tepat pada Kamis, 6 Mei 2021 sore umat Kristen berduka atas kepulangan pendeta muda Raditya Oloan Panggabean, yang merupakan suami dari artis peran Joanna Alexandra.

Kabar duka ini disampaikan secara publik oleh musisi Echa Soemantri melalui IG story miliknya pada malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sementara pihak keluarga, khususnya Joanna, masih belum bisa dimintai keterangan terkait berita tersebut saat itu. Namun kabar itu akhirnya dibenarkan oleh rekan sepelayanan Raditya Oloan dari Gereja JKI Muda, Hysua Alamanda.

"Gone too soon kak @radityaoloan, gatau mau bilang apa. Aku sedih banget, belum sempat cerita kehidupan pernikahan, sudah pergi saja kak," tulis Hysua di [email protected], Kamis malam.

Tak lama kemudian, media-media membenarkan kabar tersebut. Segera setelah itu, postingan gambar yang disertai ucapan belasungkawa dari netizen dan akun lembaga dan pelayanan Kristen semakin ramai di sosial media.

 

Baca Juga : Dijuluki ‘Empowering People’, Demikian Ucapan Duka Dari Rekan Terdekat ke Raditya Oloan

 

Covid dan Kondisi Kritis

Kondisi kesehatan yang semakin memburuk menjadi penyebab kematian Raditya Oloan. Awalnya Raditya dinyatakan positif Covid-19 meski sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, kondisinya justru semakin buruk. Hingga dia terpaksa harus dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran, rumah sakit darurat Covid pada Senin, 13 April 2021.

Sehari setelah dirawat, dia harus masuk IGD dan IMCU karena sulit bernapas dan harus dipasang ventilator.

Setelah melewati masa kritis, kondisi Radit semakin membaik. Bahkan dia dinyatakan negatif setelah menjalani tes Swab pada Sabtu, 1 Mei 2021. Meski negatif, rupanya virus Covid sempat menyerang bagian organ tubuh lain sehingga dia kembali mengalami infeksi pernapasan dan juga gangguan ginjal.

 

Baca Juga: Dibalik Masa Kelam Joana Alexandra dan Raditya Oloan

 

Hal inilah yang disampaikan oleh sang istri Joanna melalui Instagram-nya.

"Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body...ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik," tulis Joanna.

Joanna tak lupa meminta dukungan doa dari semua pihak terkait kondisi yang dialami suaminya. Namun Tuhan berkehendak lain, kondisi Radit semakin kritis dan menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 6 Mei 2021 sore.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami