Indonesia Ternyata Punya 3 Tempat Wisata yang Mirip Kayak di Film ‘Lord of The Rings’ Loh!

Indonesia Ternyata Punya 3 Tempat Wisata yang Mirip Kayak di Film ‘Lord of The Rings’ Loh!

Lori Official Writer
4050

Selandia Baru adalah tempat yang dipilihkan untuk pembuatan film legendaris ‘Lord of the Rings’. Siapa coba yang nggak pengen ke sini menikmati keindahan alamnya yang amat menenangkan, mulai dari desa Hobbiton di Waikato yang menawarkan pemandangan alam hijau, hutan berumput di Kaitoke Regional Park di Wellington dan banyak savanna, sungai dan hutan lainnya yang disuguhkan di dalam film ini.

Sayangnya, kita yang tinggal di Indonesia pasti bakal kesulitan ke sana karena selain jaraknya yang jauh, dana yang dibutuhkan untuk menjelajah Desa Hobbiton di Selandia Baru itu terbilang mahal.

Nah, kabar baiknya adalah ternyata Indonesia juga punya wisata persis kayak di film Lord of The Rings itu loh! Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru lagi buat foto selfie karena kamu bisa banget deh nikmatin suasana yang persis sama kayak di sana.

1. Desa Hobbit di Malang


Banyak dari kamu yang mungkin belum tahu. Ternyata Malang, Jawa Timur punya satu wisata yang namanya Desa Hobbiton, Taman Kelinci Malang. Wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Paralayang Batu Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Sama kayak namanya, di sini kamu bisa bercengkrama sama kelinci-kelinci dan sekaligus bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar yang masih sangat asri serta tempat-tempat unik yang persis sama kayak di film Lord of the Rings.

 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Indonesia yang Populer Berkat Film (I)

 

2. Hutan Lord of the Rings di Banyuwangi


Hutan Lord of the Rings di Banyuwangi ini dikenal sebagai Hutan De Jawatan yang penuh dengan pepohonan besar nan rindang. Di sini pengunjung bisa bersantai dan menghirup udara segar dan juga berfoto dengan latar belakang pohon-pohon raksana ini.

Hutan ini sejatinya ada di bawah hak milik perhutani dengan luas sekitar enam hektar dan dulunya dijadikan sebagai tempat penimbunan kayu jati.

Hutan ini terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring atau sekitar 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung harus membeli tiket masuk seharga Rp2.000.

3. Rumah Hobbit di Lembang


Nggak ketinggalan kota Bandung juga punya wisata Lord of the Rings. Bagi yang belum tahu, kalau di salah satu wisata bernama Farm House punya yang namanya rumah para Hobbit.

Persis kayak namanya, Farm Hause ditata sedemikian uniknya. Ada rumah-rumah kelincinya, domba, angka, bebek serta aquarium ikannya. Nah, di sana pengunjung bisa berpelesir ke rumah Hobbit dan foto-foto bareng di sana.

 

Baca Juga: 15 Spot Wisata Indonesia yang Persis Seperti di Luar Negeri (Bagian 1)

 

Untuk masuk ke wisata yang satu ini, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 saja.

Gimana, tertarik kan ya pengen ke tiga tempat ini? Yah, kalau emang masih belum sanggup ke Selandia Baru paling nggak ke tiga wisata ini dulu kan ya.

 


Kamu diberkati dengan artikel-artikel kami? Mari dukung kami untuk terus menghasilkan konten-konten terbaik di website ini dengan menjadi mitra Jawaban.com. 

Buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk.

DAFTAR DI SINI

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami