15 Spot Wisata Indonesia yang Persis Seperti di Luar Negeri (Bagian 1)
Sumber: www.aak-share.com

Entertainment / 28 March 2016

Kalangan Sendiri

15 Spot Wisata Indonesia yang Persis Seperti di Luar Negeri (Bagian 1)

Lori Official Writer
3687

Sebagian diantara kamu yang suka berwisata mungkin sudah menyadari ini sejak lama, tetapi ada juga yang belum ngeh bahwa ternyata Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya ini punya destinasi-destinasi wisata ini mirip bahkan persis sama dengan wisata populer yang ada di luar negeri. Seperti dirangkum oleh Jawaban.com, berikut 15 destinasi wisata yang persis mirip seperti di luar negeri.    

#1 Cukang Yaneuh, Ciamis VS Grand Canyon, Colorado

Terletak di daerah Cukang Taneuh, Ciamis, Jawa Barat terdapat satu destinasi wisata yang sangat mirip dengan Grand Canyon, Colorado, USA  yaitu deretan ngarai eksotis berhias stalaktit dan stalagmit yang telah berusia jutaan tahun. Saking miripnya dengan Grand Canyon yang ada di Colorado orang-orang pun menjulukinya Cukang Taneuh atau Green Canyon. Di sini kamu bisa menikmati alam hijau nan teduh sambil menyusuri Green Canyon di atas perahu.

#2 Bukit Puthuk Setumbu, Magelang VS Bagan Myanmar

Bukit Punthuk Setumbu adalah salah satu bukit kecil yang lumayan tinggi di sekitaran candi Borobudur. Letak bukit ini tepatnya berada di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sebagian besar mengenalnya sebagai Borobudur Nirwana Sunrise Punthuk Setumbu. Dari atas bukit, pengunjung bisa menyaksikan keindahan Candi Borobudur saat fajar menyingsing seperti berada di atas awan. Spot yang satu ini persis sama dengan keindahan wisata yang disuguhkan di Bagan, Myanmar.

#3 Patung Yesus Memberkati Tana Toraja VS Patung Christ Redeemer, Brazil

Tepat pada Agustus 2015 lalu, Kabupaten Tana Toraja telah mencatatkan sejarah setelah rampung membangun patung raksasa Yesus Memberkati versi Indonesia tepat di bukit Buntu Burake. Patung Raksasa ini persis sekali mirip dengan patung raksasa Christ Redeemer di Rio de Janiero, Brazil. Bahkan patung ini diklaim menjadi patung Yesus tertinggi di dunia mengalahkan patung Yesus Sang Penebus yang ada di Rio de Janeiro, Brasil dengan ketinggian 40 meter atau dua meter lebih tinggi.

#4 Gurun Pasir Parangkusumo VS Gurun Sahara, Afrika

Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan salah satu destinasi yang kini begitu fenomenal di Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan satu-satunya padang pasir di Asia Tenggara, di tempat ini pengunjung bisa merasakan seperti berjalan di atas padang pasir ala Gurun Sahara. Gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak disebut-sebut sebagai Padang Sahara mini. Tak hanya menikmati berjalan di atas pasirnya, tetapi pengunjung juga bisa mencoba kegiatan Sandboarding di tempat ini, yaitu surfing di atas pasir dengan menggunakan papan luncur.

#5 Raja Ampat, Papua VS Phi Phi Island, Thailand

Siapa yang tidak mengenal keindahan alam Raja Ampat, Papua. Jajaran pulau yang masih asri dan panorama laut yang luar biasa indah pasti membuat siapa saja kagum. Pemandangan serupa juga bisa ditemukan di Thailand tepatnya di Phi Phi Island. Namun, bagi siapa saja yang pernah mengunjungi kedua tempat ini pasti setuju jika Raja Ampat jauh lebih indah dibandingkan dengan Phi Phi Island.

#6 Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri VS Arc de Triomphe, Perancis

Selain Menara Eifeel, Paris juga memiliki landmark lain yang tak kalah terkenal, yaitu Arc de Triomphe. Menjadi satu hal yang membanggakan karena ternyata di Indonesia sendiri, khususnya di Kediri, Jawa Timur, ada satu bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul.

Bangunan yang diresmikan pada tahun 2008 lalu itu, kini menjadi salah satu ikon di Kediri dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Monumen Simpang Lima Gumul terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Gampengrejo, Kediri.

#7 Pasar Apung, Bajarmasin VS Floating Market, Thailand

Jika merindukan suasana pasar terapung atau Floatimh Market di Bangkok, Thailand, maka berkunjunglah ke Banjarmasin. Di sana terdapat pasar terapung yang persis sama seperti di Thailand, yaitu pasar terapung Lok Baitan, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Keindahan dan riuhnya aktivitas jual-beli di pasar ini juga tak kalah menariknya dibanding dengan yang berada di Bangkok.

Bagaimana menurut kamu, masing-masing destinasi wisata persis mirip bukan dengan yang kita punya di tanah air?

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami