Rumah Tanggaku Dipulihkan Berkat Bimbingan dari Sahabat 24

Rumah Tanggaku Dipulihkan Berkat Bimbingan dari Sahabat 24

Lori Official Writer
339

Karena cinta, Ani Yunengsih memilih untuk menikah dengan suaminya yang beragama Kristen. Sekalipun orangtuanya menentang, Ani bersikukuh untuk ikut keyakinan suami karena dia memang berasal dari agama Muslim. Karena tanpa restu, mereka akhirnya menikah secara sirih.

Merekapun segera dianugerahi momongan. Di tengah proses persalinan ini, rupanya Ani mengalami sedikit masalah. Ari-ari anak pertama mereka tidak keluar. Kondisi ini berlangsung selama hampir 4 jam. 

Akibatnya, sang bidan yang menangani Ani saat itu segera mengambil langkah operasi. Karena prosesnya cukup lama, sampai-sampai dia tak sadarkan diri sampai badannya terlihat membiru.

Saat itu sang suami pun menghubungi pendeta supaya istrinya didoakan melalui video call. Mujizat pun terjadi, setelah didoakan ari-arinya alhasil bisa keluar.

Mujizat itu membuatnya semakin rajin ke gereja dan memutuskan dibaptis pada tahun 2011. Karena masih berstatus nikah sirih, Ani dan suami memutuskan untuk meneguhkan kembali pernikahan mereka pada tahun 2018.

Satu tahun kemudian suami diangkat menjadi kepala mandor proyek.  Padatnya pekerjaan membuat sang suami mulai jarang ibadah gereja. Dia bahkan terbawa arus dan memilih untuk hidup foya-foya. Ani dan anak-anaknya malahan kerap terabaikan. 

Perlakuan suami akhirnya membuat Ani kecewa. Sampai akhirnya suami berhenti bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, dia pun harus rela bekerja sebagai tukang cuci baju tetangga.

Meski persoalan rumah tangganya semakin pelik, Ani malah jauh lebih dekat sama Tuhan.

 

Baca Juga: SAHABAT 24 Jadi Saksi Hidup Rini Diselamatkan Dari Niat Bunuh Diri

 

Dapatkan Bimbingan Sahabat 24

Suatu malam, di tengah perasaan putus asa Ani menyalakan televisi. Tiba-tiba tayangan Solusi muncul. Di dalam tayangan tersebut, dia melihat tayang tentang kesaksian seorang istri yang suaminya main judi dan main perempuan.

Kisah kesaksian tersebut membuat Ani tergerak untuk menyimpan nomor konseling Sahabat 24 yang muncul di sela-sela tayangan tersebut.

Lalu dia mengambil waktu untuk merenung dan menimbang-nimbang untuk menghubungi Konseling Sahabat 24. Karena dia benar-benar butuh teman untuk diajak ngobrol dan membagikan pergumulan hidupnya. Dia memilih menahan dirinya daripada harus bercerita kepada tetangga atau orang dekat yang dia kenal. Karena dia tahu dia tak akan mendapat solusi dan takut kalau dia ditertawakan atau masalahnya dijadikan bahan gosip.

Dari pertimbangan itu, Ani memutuskan untuk menghubungi Sahabat 24 pada 28 Januari 2020. Melalui petugas konselor saat itu, dia pun dilayani dan didoakan supaya dia melepaskan pengampunan kepada suaminya. 

Ani pun diingatkan untuk tetap kuat dalam menghadapi masalahnya. Karena semua orang pasti punya masalah dan Tuhan mengizinkan masalah tersebut untuk tujuan yang baik.

Setelah dilayani, Ibu Ani mulai merasa damai dan dilepaskan dari beban kekecewaan setelah melepaskan pengampunan kepada suaminya.

 

Hubungan Dengan Suami Dipulihkan

Pada 6 April 2021 tim Sahabat 24 kembali menghubungi ibu Ani untuk memastikan perkembangan yang dialaminya. Dari hasil obrolan tersebut, Ani mengaku sudah mengampuni suaminya dan rumah tangga mereka kembali pulih. 

Meski begitu, dia mengaku sempat muncul masalah dengan suaminya. Karena mantan pacar suami sering melakukan kontak dengan suaminya. Sebagai istri, dia belajar untuk mengalah dan gak mau tahu urusan tersebut. 

Dia memilih untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Yang terpenting, sebagai istri dia sudah memenuhi tanggung jawabnya dengan baik dan tetap mengasihi suaminya.

Saat ini, mereka tinggal di Bekasi sejak Januari 2021 di mana tempat tinggal saat ini lebih dekat dari tempat kerja suami sehingga suami bisa pulang 3-4 kali ke rumah dan membuat komunikasi mereka jadi lebih intens.

Sang suami juga sudah kembali rajin ke gereja. Apalagi setelah mereka jadi jemaat di GBI Restorasi Pondok Daud Cileungsi.

Ada banyak orang yang menghadapi persoalan hidup, tekanan, keputusasaan yang butuh dilayani dan dibantu di luar sana. Kalau  kamu rindu SAHABAT 24 semakin dipakai Tuhan menjadi jawaban untuk mereka, mari terus dukung pelayanan ini dengan menjadi mitra kerja kami. Mari bergabung bersama kami dengan meng-klik link berikut: https://bit.ly/3dAVu6R.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami