Super Paskah, Tantang Anak Jadi Murid yang Berani Mengasihi Tuhan dan Sesama

Super Paskah, Tantang Anak Jadi Murid yang Berani Mengasihi Tuhan dan Sesama

Lori Official Writer
679

Dalam rangka menyambut perayaan Paskah, Superbook Indonesia secara kreatif membuat sebuah acara bertema Super Paskah. Kali ini acara Paskah inipun dibuat dengan sangat berbeda.

“Super Paskah diadakan sebagai bagian dari pemuridan anak di CBN, bertujuan untuk membantu anak-anak semakin mencintai Tuhan dan mau melayani sesamanya,” kata Charles Sinaga, salah satu anggota tim dari Superbook.

Adapun Super Paskah ini dimulai dengan tantangan atau Easter Challenge selama 4 minggu yaitu dimulai dari 5-31 Maret 2021. Setiap minggunya anak-anak ditantang untuk berani melakukan sesuatu seperti tantangan berani mengampuni, melayani, berdoa dan bergerak untuk menjangkau sesamanya.

“Super Paskah dimulai dengan tantangan-tantangan seru yang dikerjakan oleh anak-anak selama 4 minggu, diantaranya anak-anak belajar untuk mengampuni, melayani, berdoa dan bergerak untuk menjangkau teman-teman mereka,” kata Charles.

Menakjubkannya, tantangan selama empat minggu ini mendapat respon yang sangat positif dari para peserta. Di tantangan minggu 1 soal berani mengampuni, misalnya, banyak anak yang mengaku tantangan ini sangat bermanfaat dan memberkati bukan saja anak tetapi semua keluarga. 

“Seru dan sangat memberkati kami sekeluarga Kak..utk challenge brikutnya..Siapp Kak..Be glory to God…Keep on fire in Christ…” tulis @keziabakery0kutuskutus dalam postingan Instagram Superbook Indonesia.

“Seru Kak..sangat bermanfaat dan memberkati kami kk..siap menunggu tantangan berikutnya..God Bless You,” demikian juga ditulis oleh @willyaslase.

Semangat anak bahkan gak surut saat kembali melakukan tantangan-tantangan berikutnya. Apalagi di tantangan minggu ke-3 dan 4, sebagian besar dari anak-anak yang ikut berkomitmen untuk mau mendoakan dan menjangkau teman-temannya yang lain. Antusias inilah yang diharapkan tertanam di dalam diri anak-anak yang ikut sekaligus menjadi buah pemuridan dimana anak-anak membuktikan kecintaannya kepada Tuhan.

 

Baca Juga: Tantangan Super Paskah Membuat Ardian Bisa Mengampuni Mamanya

 

Ibadah Paskah Online Bersama

Bukan saja hanya menyelesaikan tantangan di 4 minggu tersebut, Superbook Indonesia juga mengadakan Super Paskah Online pada Jumat, 2 April 2021. Di momen ini, sebanyak 9260 anak hadir mengikuti ibadah online yang diadakan lewat aplikasi Zoom.

Acara ini sendiri dipandu oleh Kak Daniel dan Nanda. Acara yang berlangsung selama dua jam inipun diisi dengan berbagai kegiatan menghibur seperti bermain games, menonton kisah Superbook tentang makna Paskah dan juga pujian penyembahan yang dibawakan dengan meriah oleh tim Superbook.

Momen yang tak kalah mengharukan adalah saat sesi pengampunan yang dibawakan oleh kak Daniel. Di sana, anak-anak diingatkan untuk memandang diri mereka sebagai pribadi yang berharga dan dikasihi Tuhan. Mereka juga ditantangan untuk mengampuni orang-orang yang mungkin pernah mengucapkan kata-kata yang gak baik atas diri mereka, termasuk orangtua. 

Di momen inipun, setiap orangtua diajak untuk mengakui kesalahan mereka dihadapan anak-anaknya. 

“Mungkin kalian pernah dengar satu kata-kata dari mama atau papa atau mungkin dari orang-orang dewasa yang mungkin secara gak sengaja bilang kalian, ‘Kalian tuh anak yang tidak berguna.’ Mungkin gak sengaja mereka bilang ‘Kamu itu gak punya masa depan’ Mungkin mereka gak sengaja bilang, ‘Kamu itu gak berguna.’ Mungkin mereka gak sengaja bilang, ‘Kamu itu gak berharga.’…Kalian itu berharga di mata Tuhan. Kalau ada papa mama, boleh gak mewakili kita juga yang ada di rumah yang langsung ngobrol langsung sama anaknya, boleh bilang juga sama mereka bahwa ‘Kamu itu anak yang berharga.’…Hari ini papa mama boleh ambil waktu buat minta maaf juga sama anaknya dan kasih tahu kebenarannya bahwa kita semua berharga di mata Tuhan,” ucap Kak Daniel.

 

Baca Juga: Mitra CBN Menjadi Jawaban Doa Bagi Timothy

 

Sesi ini menjadi puncak dari perayaan Super Paskah Superbook dan ada ribuan anak yang diberkati dan hidupnya dipulihkan melalui tantangan 4 minggu yang sudah diadakan. 

Jika kamu ingin lebih banyak lagi anak yang dimuridkan dan mengasihi Tuhan dalam hidupnya, mari dukung Superbook Indonesia untuk menjangkau anak di seluruh pelosok negeri. Mari jadi bagian dari pelayanan generasi anak kami dengan menjadi mitra pelayanan kami. 

DAFTAR DI SINI

Sumber : Superbook Indonesia | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami