3 Sosok Ini Ramai Disorot Publik Setelah Umumkan Pindah Agama, Kisahnya Mengharukan Loh!

3 Sosok Ini Ramai Disorot Publik Setelah Umumkan Pindah Agama, Kisahnya Mengharukan Loh!

Lori Official Writer
3774

Karena satu dan lain alasan, ada banyak orang yang memutuskan untuk pindah agama atau keyakinan.

Orang Kristen sendiri percaya kalau mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat adalah perjalanan rohani yang sangat personal. Kebanyakan dari mereka yang pernah mengalaminya mengaku percaya Yesus karena mereka mengalami sebuah pertemuan pribadi dengan Dia. Tuhan sendiri memakai berbagai wadah untuk menyentuh hati orang-orang yang ingin Dia ubah, bisa berupa mimpi, lagu, khotbah, kesaksian, dan sebagainya.

Tiga sosok inipun memutuskan untuk pindah agama karena alasan yang hanya mereka dan Tuhan sendiri yang tahu. Meski begitu, keputusan ketiganya untuk pindah agama justru mengundang sorotan publik. Banyak diantaranya yang justru menghujat dan menganggap keputusan pindah agamanya tidak murni dari hati. 

 

Baca Juga: Asmirandah Pindah Agama? Ini Kata Mereka

 

Siapa saja itu?

1. Salmafina Sunan

Keputusan Salmafina pindah agama sempat mengundang huru hara dari publik. Banyak yang menduga kalau hal itu dilakukannya sebagai akibat dari sakit hati setelah bercerai dari Taqy Malik. 

Kepindahan Salmafina sendiri terendus setelah dirinya kepergok menghadiri ibadah di salah satu gereja di Jakarta. 

Setelah banyak mendapat sorotan media, akhirnya Salmafina mengakui kepindahannya. Tapi dengan tegas dia menyampaikan jika keputusan itu diambil tanpa ada campur tangan atau pengaruh dari orang lain, teman, pacar atau bahkan mantan suaminya. Semua itu, tegasnya, adalah keputusan murni dari keinginan sendiri. 

“Gue pindah bukan karena mantan-mantan gue. Maksud gue, itu urusan pribadi. Dan bukan karena orangtua gue. Gue selalu bilang, bukan karena siapa-siapa. Cuma kan, banyak orang yang nggak mau mengerti saja,” ungkapnya.

Meski begitu, perubahan Salmafina masih jadi bulan-bulanan publik. Tak sedikit orang yang masih menganggap kepindahannya sebagai cara supaya dirinya lebih bebas melakukan apa saja.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

2. Ananda Soebandono

Ananda Soebandono adalah kakak kandung dari pesinetron Alyssa Soebandono. Publik sendiri mengenal Alyssa sebagai penganut Muslim yang taat. Jadi saat mengetahui kakaknya Ananda Soebandono memilih pindah agama, publik pun sontak geger. 

Sayangnya, publik tidak tahu persis apa yang mengilhami Ananda memutuskan pindah agama.

Seperti dihimpun oleh Jawaban.com, rupanya Ananda mantap berpindah haluan keyakinan setelah dirinya mendapatkan penglihatan yang sama selama tiga kali. 

Dalam sebuah kesempatan, Ananda menjelaskan kalau dirinya mendapatkan penglihatan tersebut saat ikut ke ibadah gereja. Untuk pertama kalinya, dalam keadaan berdoa dia melihat sebuah pintu gereja tua yang tertutup. Karena merasa penasaran dengan apa yang dilihatnya, dia terdorong untuk mencari tahu sampai dia memutuskan kembali ke gereja minggu berikutnya. Seusai khotbah, Ananda kembali meminta untuk ditunjukkan maksud dari penglihatan di minggu sebelumnya. 

Rasa penasarannya yang semakin besar membuat Ananda terus mencari tahu. Di minggu ketiga, dia kembali beribadah dan hari itu sang pendeta menyampaikan khotbah dengan tema ‘You’re the Winner’. Waktu itulah Tuhan menampakkan penglihatan yang lebih jelas dimana pintu gereja yang dilihatnya sebelumnya tertutup akhirnya terbuka. Uniknya, gereja yang sebelumnya jauh tahu-tahunya sudah ada tepat di hadapannya.

“Selesai khotbah, berdoa kayak nantang Tuhan ‘Tuhan aku ingin tahu hari ini juga, siapa Tuhan aku, siapa yang ada di hati aku, siapa yang harus aku ikuti seumur hidupku sampai aku mati’. Gue dapat vision, pintu gereja lagi lebih dekat lagi tapi kebuka ada cahaya dan pas gue lihat gue cuman nangis. Gue cuman bilang ‘thank you Tuhan Yesus’,” ungkap Ananda.

Ananda pun menerima Yesus pada Februari 2016 silam. Walaupun pihak keluarga sempat menentang, tapi pada akhirnya keputusannya untuk berbeda keyakinan sudah diterima dengan lapang dada oleh seluruh keluarga.

Hubungan Ananda dan keluarga bahkan terjalin harmonis sampai saat ini.

 

Baca Juga: Ditemui Yesus Berulang Kali, Suami Isteri Ini Memutuskan Pindah Agama !

 

3. Kiki Fatmala

Pemeran Si Manis Jembatan Ancol ini resmi pindah agama pada tahun 2014. Meski begitu, publik sendiri baru menyadarinya sejak dua tahun belakangan ini. 

Pengakuan pindah agama Kiki Fatmala justru mengundang hujatan dari netizen. Sebagian diantaranya menuding kalau Kiki memang bukan seorang Muslim yang baik sebelumnya. 

Terlepas dari apapun tudingan dari netizen, Kiki mengaku pindah agama setelah mendengar lagu rohani yang diputar di rumah salah satu temannya. Waktu mendengarnya, diapun tiba-tiba tak kuasa meneteskan air mata.

“Tahun 2014, saya main ke rumah teman. Terus pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga. Saya dengarin lagu. Waktu itu saya enggak ngerti lagu rohani, tapi saya dengarin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis. Air mata saya keluar terus enggak bisa stop,” kata Kiki.

Sejak itulah dia mulai suka mendengar lagu rohani dan merasakan kedamaian.

“Saya dengarin terus puji-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini. ‘Ini lagu apa ya.’ Terus teman saya bilang, ‘Ini lagu rohani’. Terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali,” katanya.

Dari situlah Kiki merasa terdorong untuk ikut beribadah ke gereja. Setiap kali dirinya menghadiri ibadah, ada ketenangan dan damai yang dia rasakan. Bahkan dia selalu mengingat firman pertama yang dia dengar saat di gereja yaitu soal kasih dan mengampuni.

Sejak itulah, Kiki rajin ke gereja setiap minggunya sampai saat ini. Bahkan sebagai bukti imannya kepada Yesus, dia memberikan dirinya dibaptis di salah satu gereja yang dia ikuti.

Pindah agama sebenarnya tidak menjamin kita untuk benar-benar menerima keselamatan kekal dari Tuhan. Tapi saat kita benar-benar mengalami Dia dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat yang disertai dengan pembaharuan hidup kita, itulah iman yang sejati. Jadi daripada kita hanya mengaku pindah agama, akan lebih baik kita membuktikan ucapan tersebut dengan buah pertobatan yang kita peroleh setelahnya.

“Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.” (Matius 3: 8)

 

Apakah kamu rindu mengenal Yesus lebih dalam lagi? Jika saat ini kamu ingin berubah dan mengalami transformasi sepenuhnya di dalam Tuhan, segera hubungi SAHABAT 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini  https://bit.ly/3dAVu6R.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami