Saifuddin Ibrahim Bilang Teroris Ngebom Itu Tidak Bersalah! Kenapa?

Saifuddin Ibrahim Bilang Teroris Ngebom Itu Tidak Bersalah! Kenapa?

Puji Astuti Official Writer
1186

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube, Saifuddin Ibrahim seorang pendeta yang dulunya beragama Islam dan mengenyam kehidupan pesantren menyatakan bahwa teroris itu tidak bersalah ketika mereka membunuh orang yang berbeda kepercayaan dengan mereka. 

"Terorisme itu tidak akan berhenti sampai kapanpun," demikian ungkap pria yang berganti nama menjadi Abraham Ben Moses saat memeluk Kristen tersebut. 

"Karena ada kitab yang membolehkan untuk melakukan kegiatan itu, untuk membunuh manusia lain karena beda agama," dan menurut Saifuddin, hal ini sudah terjadi selama berabad-abad.

"Saya mau katakan kepada kita semua bahwa, teroris itu tidak bersalah. Kenapa? Itu ajaran kitab suci," demikian jelasnya. 

Saifuddin juga menyoroti komentar para pejabat, anggota DPR dan majelis ulama yang menurutnya tidak sampai pada sasaran, yaitu pada akar masalah yang terjadi sehingga terorisme itu ada. Ia berharap agar pemerintahan Presiden Joko Widodo bisa menyelesaikan permasalahan terorisme ini hingga ke akarnya sehingga kelompok minoritas tidak ketakutan saat menjalankan ibadah. 

Saifuddin menyayangkan pemerintah dan pihak polisi serta militer karena tidak mampu melakukan deteksi dini pergerakan teroris. Hal ini menjadi tugas berat pemerintah untuk menyadarkan kelompok-kelompok Muslim radikal yang berusaha untuk mengganti Pancasila dan mencoba menjadikan Indonesia menjadi negara Islam. 

Respon Pendeta Abraham Ben Moses di atas terkait  dengan teror bom di Gereja Katedral Makassar, yang menewaskan pelaku teror yang merupakan suami-istri dan melukai 20 orang. Setelah kejadian ini Densus 88 melakukan pemeriksaan dan penangkapan teroris di beberapa tempat, yaitu Makasar, Jakarta, Bekasi, Bima, Sukabumi dan juga Tulungagung. 


BACA JUGA :

Bom Bunuh Diri Jelang Paskah, Ini 3 Fakta Detik-detik Ledakan di Gereja Katedral Makassar

Dari Sejarah Dua Kali Kena Bom Sampai Pernyataan Sikap KWI Soal Bom Gereja Makassar

Terjerat Kasus Penistaan Agama, Ini 5 Fakta Soal Pendeta Saifuddin Ibrahim


 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami