Kristus Punya Hadiah Untukmu, Maukah Kamu Menerimanya?

Kristus Punya Hadiah Untukmu, Maukah Kamu Menerimanya?

Claudia Jessica Official Writer
      1242

Galatia 2: 20

Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 86; Roma 14; Ulangan 19-20

Semua orang yang tidak percaya memiliki sifat lama yang ditandai dengan dosa. Sebelum datang kepada Kristus, kita adalah salah satu orang seperti itu. Kita adalah orang berdosa karena berdosa sudah menjadi sifat natural manusia. “Manusia duniawi” tidak dapat menerima atau memahami hal-hal dari Roh (1 Korintus 2: 14).

Apa yang terjadi kepada kita yang dulu diselamatkan? Kita telah mati. Bukan secara fisik, melainkan jati diri lama kita yang diberdayakan oleh sifat manusia lama yang diwarisi oleh Adam (Roma 6: 2-6; Kolose 3: 3). Apa metode eksekusinya? Penyaliban dengan Kristus.

Paulus menuliskan dalam Galatian 2: 20 “Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.” Dan dalam Galatia 6: 14, Paulus menolak setiap hak untuk bernegak kecuali di kayu salib Tuhan kita Yesus Kristus, “Selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.”

Keselamatan kita ditempatkan ke dalam Kristus, Dia yang mati di kayu salib untuk menebus kita dari dosa. Berada di dalam Kristus, diri kita yang lama mati bersama Dia di sana.

Perhatikan perbedaan yang luar biasa. Di dalam Adam, kiti menjadi diri yang lama, sedangkan di dalam Kristus, kita memiliki diri yang baru. Di dalam Adam, kita memiliki sifat lama yang cenderung berbuat dosa (Efesus 2: 1-3); di dalam Kristus kita mengambil bagian dalam kodrat ilahi (2 Petrus 1: 4). Di dalam Adam, kita berada di dalam daging (Roma 8: 8); di dalam Kristus kita berada di dalam Roh (Roma 8: 9). Di dalam Adam kita hanya bisa berjalan menurut daging, di dalam Kristus kita bisa memilih untuk berjalan menurut Roh atau menurut daging.

Tidakkah kamu senang menjadi ciptaan baru di dalam Kristus?

Doa: Terima kasih Tuhan, Engkau telah membebaskanku dari kebiasaan lama saya yang cenderung berbuat dosa dan sekarang saya dapat memilih untuk berjalan menurut Roh.

 

Hak cipta oleh Neil Anderson. Disadurkan dari crosswalk.com.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami