Jelang Paskah, Pemerintah Israel Perketat Keamanan di Yerusalem

Jelang Paskah, Pemerintah Israel Perketat Keamanan di Yerusalem

Puji Astuti Official Writer
506

Jelang perayaan Paskah umat Yahudi dan libur Paskah umat Kristen, Pemerintah Israel memperketat keamanan di Kota Tua Yerusalem pada Kamis (25/3/2021) lalu. Mulai 29 Maret nanti, mobil tidak diperbolehkah memasuki Kota Tua Yerusalem dan masyarakat diminta menggunakan angkutan umum.

Jumlah kereta akan ditambah agar bisa melayani publik dengan baik, sebab perayaan Paskah umat Yahudi yang ditandai dengan prosesi Pemberkatan Imam akan di adakan di Tembok Barat pada 29-30 Maret 2020 nanti. Acara ini biasanya menarik puluhan ribu turis dan umat Yahudi.

Polisi juga meningkatkan keamaanan karena pada malam hari sebelum perayaan, umat Yahudi biasanya berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya untuk makan malam sehingga banyak rumah-rumah kosong sering dijebol maling. 

Seder sendiri adalah sebuah ritual perayaan Paskah umat Yahudi dimana mereka mengadakan upacara perjamuan makan malam, disertai doa, bernyanyi dan bercerita tentang kisah Paskah (umat Israel keluar dari perbudakan Mesir) dan juga pengucapan berkat. Makan malam inilah yang juga dilakukan Yesus bersama murid-murid-Nya pada malam terakhirnya sebelum Ia ditangkap dan disalibkan.

Prosesi Paskah umat Yahudi di Israel sendiri dimulai pada 27 Maret 2021, dan perayaan Paskah hari ke-1 hingga hari ke-7 mulai dari 28 Maret sampai 3 April 2021.  Namun karena kondisi pandemi kali ini, tidak sedikit umat Yahudi yang memilih merayakan Paskah secara virtual.


BACA JUGA : 

Paskah Nasional 2021 Resmi Digelar di Kota Ini Berikut Temanya...

Prapaskah: Apa Manfaatnya?

#FaktaAlkitab : Yusuf Arimatea, Orang Ini Pemilik Kuburan Yesus


 

Sumber : JPost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami