Karena Tindakanku Aku Kerasukan Roh Monyet Berbulan-bulan, Fuk Hin

Karena Tindakanku Aku Kerasukan Roh Monyet Berbulan-bulan, Fuk Hin

Lori Official Writer
259

Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Fuk Hin mengalami kejadian yang tak terduga. 

Suatu kali, dia dan teman-teman sekolahnya sedang berada di sebuah tempat rekreasi yang menurut kepercayaan masyarakat setempat terkesan angker. Masyarakat setempat bahkan percaya adanya keberadaan monyet keramat milik seseorang datuk yang ditakuti di sana. 

Fuk Hin pun menganggap kepercayaan tersebut hanyalah mitos belaka. Karena itu, saat menemukan seekor monyet di sana, bukannya memperlakukan monyet tersebut dengan baik Fuk justru menendangnya dengan keras.

“Begitu kita main di sekitar lokasi itu dan pas saya liat ada seekor monyet itu. Saya dekatin monyet itu, lalu langsung saya tendang,” ucap Fuk. 

 

Perilakunya Berubah    

Siapa kira tindakan kurang pantas Fuk Hin rupanya berujung petaka. 

Suatu kali Fuk merasa kepalanya sangat sakit sampai lama kelamaan perilakunya mulai berubah seperti seekor monyet. Ia bahkan membuat banyak orang ketakutan karena tindakannya yang menggila.

“Sambil saya lihat ke atas ada bayangan seperti bayangan hitam itu seluas selimut. Bayangan itu jatuh nutupin saya, sejak itulah saya gak sadarkan diri,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Diizinkan Alami Covid-19, Richard Tulenen Pakai Kesempatan Layani Pasien Lain

 

Dijauhi Banyak Orang

Fuk Hin putus asa setelah semua teman-temannya menjauhi dia. Perlakuan ini pun membuatnya merasa sedih, padahal dia sendiri tak tahu pasti kenapa hal itu terjadi. 

“Perasaan saya waktu teman menghindar dengan saya dan takut sama saya dari hari semakin hari. Saya merasakan kesendirian dan saya merasa sedih banget,” terangnya.

Pada akhirnya, dia pun merasa tak lagi sanggup hidup diasingkan dari orang lain dan memutuskan untuk bunuh diri saja. Untungnya tindakan tersebut urung dilakukan karena dia baru mengetahui alasan dibalik tindakan teman-temannya.

“Di saat saya melihat rapot saya, ternyata dirapot saya itu ada tertulis 85 hari izin sakit dan saya baru tahu ternyata itu ada jeda 1 tahun, diwaktu saya SMA kelas 1,” jelas Fuk Hin.

Dia akhirnya tahu bahwa selama hampir 1 tahun dia rupanya mengidap penyakit kerasukan roh monyet. Perilakunya yang persis seperti monyet dan tindakannya yang menggila pun jadi alasan orang-orang takut dan menjauhinya.

 

Sembuh Berkat Tuhan

Untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut, keluarga Fuk sudah melakukan berbagai tindakan. Berobat ke rumah sakit dan alternatif pun sudah tempuh. 

“Saya gak tahu apa yang saya lakukan. Saya itu hanya tahu bahwa saya berada di tempat yang sangat gelap sekali,” ungkapnya.

Tapi ada sesuatu yang membuat Fuk merasa menyadari sesuatu. Dia diingatkan oleh pelajaran Sekolah Minggu tentang Yesus. 

“Guru Sekolah Minggu saya bilang begini, Fuk kamu jangan nakal. Kalau kamu nakal, tidak terima Yesus, nanti kamu akan masuk neraka di saat kamu meninggal. Waktu di tempat gelap itu, langsung saya berpikir begini, ‘Oh mungkin ini saya udah meninggal. Dengan perasaan takut begitu, saat itulah saya memohon Yesus beri kesempatan pada saya untuk hidup sehingga saya bisa memilih dia sebagai juruslamat pribadi. Saya langsung sadar,” ungkapnya.

Momen itulah yang menyembuhkan Fuk sepenuhnya. Dia kembali normal seperti biasanya. Namun ada sesuatu yang berubah dari dalam dirinya yaitu imannya yang bertumbuh kepada Yesus. Dia percaya kalau kesembuhan yang dia alami tersebut adalah berkat Tuhan.

 

Baca Juga: Edo Kwan Mantan Kepala Geng Yang Dulu Ganas, Kini Berkata I Love You Jesus

 

Meski begitu, tantangan baru yang dia hadapi seperti harus dikucilkan oleh orang-orang memang sempat membuatnya hampir menyerah. Tapi lagi-lagi Tuhan menolong dia lepas dari niat bunuh diri tersebut.

“Saya merasakan ada satu kekuatan yang memampukan saya hidup tegak kembali. Apapun yang terjadi, keesokan hari saya gak terbayangkan kali. Karena saya menyerahkan semua ini ke dalam tangan Tuhan.”

Menemukan harapan baru di dalam Tuhan membuat Fuk kembali hidup bersemangat. Dia tak lagi memusingkan tentang apa kata orang lain terhadap dirinya. Malahan dia memilih untuk selalu bersukacita. 

Sejak saat itu, semua hal dalam hidup Fuk pun berubah. Teman-temannya kembali mau menerima dia dan bahkan kehidupannya hingga saat ini dipelihara oleh Tuhan. 

“Melalui kisah yang saya alami ini, kuasa Tuhan Yesus melebihi segalanya. Tuhan telah membebaskan saya dari semua ikatan iblis ini. Dan sampai hari ini, saya tidak lagi mengalami apa itu kerasukan setan seperti yang pernah saya alami,” ungkapnya.

Fuk Hin adalah kesaksian yang hidup bagaimana Tuhan menolong dia dari kerasukan roh monyet maupun tindakan bunuh diri yang dihadapinya. Tentu saja Tuhan juga rindu melakukan hal serupa dalam hidup kita semua.

Jadi, mari belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang merugikan orang lain dan hiduplah sesuai dengan kehendak-Nya setiap hari, baik dari tindakan dan perkataan.

 


SAHABAT 24 adalah alat yang Tuhan pakai untuk menjangkau dan mendukung orang-orang yang berbeban, terluka, kehilangan harapan dan yang butuh ditolong. Jadi, jika hari ini kamu membutuhkan dukungan doa, silahkan hubungan tim SAHABAT 24 melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami