Umat Kristen Bantu Orang Yahudi Imigrasi ke Israel di Tengah Pandemi

Umat Kristen Bantu Orang Yahudi Imigrasi ke Israel di Tengah Pandemi

Claudia Jessica Official Writer
654

Pandemi virus corona telah menyebabkan penurunan besar dalam imigrasi orang Yahudi ke Israel, umat Kristen berupaya untuk membantu membuka jalan bagi orang Yahudi untuk menjadikan Israel sebagai rumah mereka.

Kedutaan Besar Kristen Internasional Yerusalem mensponsori “penerbangan penyelamatan” 226 imigran Yahudi dari Uni Soviet. Para imigran ini mendarat di Israel pada hari Senin malam. Instansi Yahudi mengatur penerbangan dan disponsori oleh Kedutaan Besar Kristen Internasional Yerusalem.

Banyak dari para imigranii mencoba membuat Aliyah, atau pindah ke Israel sejak beberapa bulan yang lalu. Namun hal tersebut harus ditunda karena pandemi covid-19. Mereka diminta untuk melakukan karantina setelah tiba di Israel.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari penerbangan besar keluarga Yahudi lainnya yang pindah ke Israel,” kata Presiden ICEJ Dr. Jürgen Bühler.

"Mendukung Aliyah adalah salah satu misi utama Kedutaan Besar Kristen, dan musim pandemi korona ini sebenarnya telah menjadi salah satu fase paling kritis dari empat dekade keterlibatan kami dalam membawa orang-orang Yahudi kembali ke tanah air mereka," lanjutnya.

Sebenarnya, Kedutaan Besar Kristen telah mendukung penerbangan Aliyah untuk lebih dari 780 imigran Yahudi baru sejak awal tahun. Organisasi tersebut telah membantu lebih dari 160.000 orang Yahudi berimigrasi ke Israel sejak kedutaan tersebut didirikan pada tahun 1980.


Baca juga:

Tidak Disangka! Ini Dia Kisah Imigran Iran Yang Kini Jadi Pendeta Di Eropa

Pemimpin Gereja AS Bersumpah Lindungi Para Imigran

Paus Sindir Donald Trump Pakai Mannequin Challenge

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami