Tegas! Vatikan Tolak Berkati Pernikahan Sesama Jenis

Tegas! Vatikan Tolak Berkati Pernikahan Sesama Jenis

Puji Astuti Official Writer
679

Vatikan dengan tegas menyatakan pada Senin (15/3/2021) bahwa Gereja Katolik tidak akan memberkati pernikahan sesama jenis karena Tuhan “tidak bisa memberkati dosa.” Hal ini merupakan tanggapan resmi dari kantor ortodoksi Vatikan yang disetujui oleh Paus Fransiskus atas pertanyaan tentang apakah pendeta Katolik memiliki wewenang untuk memberkati pernikahan sipil gay.

Pernyataan sepanjang dua halaman tersebut mengungkapkan bahwa gereja Katolik membedakan penerimaan terhadap orang-orang LGBT dengan memberkati pasangan sesama jenis. Karena pernikahan sesame jenis bukanlah bagian dari rencana Tuhan, dan bahwa pengakuan sacramental apapun terhadap mereka dapat membingungkan arti dari pernikahan, demikian kantor berita AP mengutip pernyataan tersebut.

Walau demikian, dalam catatan tersebut Vatikan menyatakan bahwa pernyataan tersebut “tidak dimaksudkan sebagai bentuk diskriminasi yang tidak adil, melainkan sebagai pengingat akan kebenaran ritus liturgi" sakramen pernikahan dan berkat yang terkait dengannya.

Kelompok LGBT Katolik Kecewa (Baca di halaman selanjutnya)

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami