Nyanyikan Pujian Sambil Main Piano di Rumah yang Banjir, Anak Pendeta Ini Jadi Viral

Nyanyikan Pujian Sambil Main Piano di Rumah yang Banjir, Anak Pendeta Ini Jadi Viral

Claudia Jessica Official Writer
848

Saat rumahnya terendam banjir, Alytho Thalo yang hampir tenggelam karena air banjir mencapai setengah badannya justru merasa tenang dan bermain piano menaikkan sebuah lagu pujian berjudul “Naungan Jiwaku.”

Video ini diambil di kediaman Rumah Pdt. Lily Ziane Thallo-Jacobs, Pdt. GKI Keb Baru dan menjadi viral di media sosial. Banyak warga net mengaku terharu dengan video Alytho yang direkam oleh sang ayah.

Di dalam video tersebut, Sang Ayah ikut bernyanyi bersama Alytho dan keadaan rumahnya yang tergenang banjir, Mulai dari tamu yang sofanya terendam, dapur, hingga kamar-kamar yang juga terendam.

Alytho mendapatkan 10 ribu views di youtubenya. "Belajar bersyukur dalam segala perkara, pada setiap peristiwa yang boleh Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita," demikian keterangan dalam video yang diunggahnya.

Tak sampai di sana, videonya juga ikut viral dan mendapatkan beragam komentar di berbagai sosial media seperti facebook dan twitter karena dibagikan oleh banyak orang.

unggahan warganet di twitter dan facebook.


"Selalu bersyukur dalam keadaan apapun," tulis akun @Ay***.

"Bersyukur dalam segala hal. Memuji Tuhan dalam segala keadaan," kata @Ag**

"Tetap memuji Tuhan apapun kondisinya. God Bless lae," tulis warganet dengan akun Ronald Situn****.


Baca juga:

5 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan Sebagai Keluarga Dalam Menghadapi Bencana Banjir

Viral Foto Pengungsi Sholat Di Gereja, Bukti Toleransi Masyarakat Kudus


"Luar biasa... memuji Tuhan dalam kondisi apapun, semoga segera surut airnya, dan selalu dalam lindunganNYA. Aminn," tulis warganet lain dengan akun Dimaz Fab****.

Seorang warganet lainnya yang mengenal Alytho Thalo mengungkapkan bahwa saat ini Alytho sudah dievakuasi.

Semoga semangat yang ditunjukkan Alytho bisa menjadi motivasi juga bagi kita untuk selalu memuji Tuhan dalam segala keadaan. Mari kita berdoa supaya banjir segera surut dan saudara kita yang terdampak banjir ini tetap sehat serta dapat segera kembali ke rumah mereka.

Jika JCers tergerak untuk menolong dan menyatakan kasih kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir saat ini. Salurkan donasi Anda untuk tanggap bencana banjir ini melalui BCA 522.0309.446 a/n Yay. Cahaya Bagi Negeri Indonesia. Pastikan memasukkan kode 208 di jumlah sumbangan Anda (Contoh Rp.100.208,-), sebagai konfirmasi untuk sumbangan kemanusiaan. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi kami di nomor 081770096911.

Tonton video Alytho Thalo, klik di sini.

Sumber : berbagai sumber | jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami