Menaklukan Kemustahilan di 2021 Dengan #BeraniBergerak

Menaklukan Kemustahilan di 2021 Dengan #BeraniBergerak

Puji Astuti Official Writer
512

Pada tahun 2019, Tuhan berbicara bahwa dekade dari 2020 hingga 2030 adalah untuk pemuridan, “Making Disciples Of All Nation.” Yaitu dengan berfokus pada “Generasi Selanjutnya,” karena mereka adalah yang paling mudah untuk dimuridkan. Itulah yang menjadi dasar tema tahun 2021 ini, #BeraniBergerak. 

Saya mau membagikan dua kisah, tentang suatu pencapaian yang mustahil. Satu kisah dari Alkitab, dan satu lagi dari zaman ini. Kita awali dengan kisah Bertrand Piccard, yang berhasil mengelilingi dunia menggunakan balon gas untuk pertama kalinya di tahun 1999. Ia kemudian mencetuskan untuk melakukan hal yang sama memakai pesawat tenaga surya. Tapi waktu itu belum ada pesawat tenaga surya, jadi dia membentuk tim untuk mewujudkan visinya itu hingga pada 2015 ia sukses menerbangkan pesawat tenaga surya pertama yang berhasil mengelilingi dunia. 

Inilah yang bisa kita pelajari darinya : 

1.Memiliki visi yang jelas. Semua anggota timnya terpikat dengan visinya. Doa saya, Anda juga jatuh hati dengan visi CBN. 

2. Memiliki anggota tim yang luar biasa. Jumlah mereka tidak banyak, namun mereka saling mendukung dan menopang. 

3. Memiliki mitra yang dahsyat. Harus ada kemitraan yang luar biasa yang saling melengkapi. Inilah yang dilakukan di CBN saat bermitra dengan gereja-gereja lokal dalam memuridkan generasi. 

4. Ada penyokong (back up) yang kuat. Sistem Kerajaan Allah adalah penyokong utama pelayanan CBN dengan doa menjadi ujung tombaknya. 

5. Punya budaya berani mengambil resiko. Hal ini diperlukan untuk membuat sebuah lompatan iman. 

Kisah kedua adalah tentang Gideon, dan Hakim-hakim 6:12 ini menjadi ayat dasar untuk tema tahun 2021 #BeraniBergerak : Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”

Gideon adalah orang yang tidak terpandang dan lemah, bahkan ia bersembunyi untuk mengirik gandum. Namun ia di bangkitkan menjadi pahlawan Israel yang kemudian membebaskan Israel dari tekanan Bangsa Midian hanya dengan 300 orang menyertainya (Hakim-hakim 6-8). Sesuatu yang mustahil, namun Tuhan membuat Gideon menang. 

Inilah inspirasi dari kisah Gideon: 

1. Tuhan melihat potensi Anda yang masih tersembunyi. Tuhan melihat potensi didalam diri Gideon, demikian juga Tuhan melihat potensi dalam hidup Anda untuk menggenapi tujuan-Nya. 

2. Hanya Anda yang bisa menjawab panggilan Tuhan. Tuhan tidak pernah memaksa, Dia meminta kesediaan Anda meresponi panggilan-Nya. 

3. Melakukannya dengan cara Allah. Bersediakah Anda, sekalipun hal itu sepertinya tidak masuk akal? 

4. Untuk menerobos tantangan dibutuhkan keberanian untuk bergerak.

Apakah Anda saat ini mau mengalami lompatan iman dan membuat terobosan? Jika ya, maka inilah pesan Tuhan untuk Anda, “Pahlawan yang gagah berani, Tuhan menyertai engkau.” Selamat melangkah dalam iman, dan #BeraniBergerak.

Sumber : Mark McClendon
Halaman :
1

Ikuti Kami