Manfaatkan Peluang! 5 Usaha Ini Laris Manis Jelang Imlek Loh

Manfaatkan Peluang! 5 Usaha Ini Laris Manis Jelang Imlek Loh

Lori Official Writer
477

Tahun Baru Imlek tinggal beberapa hari lagi. Warga Tionghoa yang merayakannya pasti sudah melakukan serangkaian persiapan, mulai dari memikirkan hidangannya, angpaonya hingga perayaannya. 

Selama persiapan inilah, mereka yang merayakan pasti membutuhkan banyak hal untuk dibeli. Dan peluang inilah yang biasanya dimanfaatkan oleh para penjual di musim Imlek. 

Meskipun perayaannya akan sedikit berbeda tahun ini karena pandemi, tapi kemeriahan Imlek tetap sama. Kebutuhan yang identik dengan Imlek ini tetap laris manis.

Jadi, gak salah kalau kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk melakukan 5 usaha berikut.

1. Kuliner Kue dan Makanan Imlek

Bisnis makanan memang gak akan ada matinya. Bahkan di tengah masa pandemi selama setahun belakangan, bisnis makanan tetap hidup. 

Jadi manfaatkan momen perayaan Imlek ini untuk menjual makanan kuliner khas Imlek. Misalnya, kue keranjang, babi panggang, mie goreng panjang, sop ikan, manisan, Dim Sum dan salad campur. 

Jika kamu berjualan online, pastikan untuk mengemasnya dengan aman dan higienis. Jika perlu, untuk setiap pembelian bubuhkanlah kartu ucapan selamat Imlek supaya pembeli merasa puas dan bahagia di momen perayaan Imlek ini.   

2. Jasa Merangkai Bunga dan Parcel

Sama halnya seperti Tahun Baru, sebagian dari mereka yang merayakan Imlek juga suka mengirimi sanak saudara atau keraat dekatnya rangkaian bunga atau parcel. Biasanya parcel ini diberikan disertai dengan kartu ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

Peluang ini sangat menjanjikan, mengingat keterbatasan banyak orang berinteraksi di luar rumah. Jadi, cobalah untuk menawarkan jasa merangkai bunga atau parcel ini menjelang Imlek. 

Yang terpentin, pastikan lokasi usahamu mudah dijangkau, seperti tepat di pinggir jalan atau juga bisa dengan penawaran secara online. 

Di zaman teknologi, usaha apapun pasti berkembang dengan pemasaran online! 

 

Baca Juga: 4 Bisnis Mengiurkan Jelang Imlek, Yuk Dicoba!

 

3. Jual Buah

Imlek identik dengan hidangan buah tertentu. Kebanyakan buah yang dicari oleh warga Tionghoa sendiri diantaranya jeruk mandarin, buah naga, apel, pir, pisang dan delima.

Jika ingin untung melalui usaha ini, pastikan untuk menjual buah segar dan berkualitas. Jika memungkinkan belilah langsung dari petani pemasok buah. Sementara untuk proses pemasarannya, apalagi di tengah pandemi sekarang, bisa kamu lakukan dengan marketing dari mulut ke mulut. Mulai saja dari tetangga atau kompleks rumahmu. Atau tawarkan di sosial media. Pastikan juga untuk menyediakan jasa pengantaran ya! 

4. Amplop Angpao

Yang satu ini pastinya tidak akan pernah lepas dari perayaan Imlek.

Bagi mereka yang sudah berkeluarga dan punya keluarga besar, pastinya akan membutuhkan amplop angpao, yang identik berwarna merah dengan motif bunga. 

Karena kebutuhannya lagi tinggi, gak salah loh kamu coba-coba jualan amplop angpao ke orang terdekat yang merayakan Imlek. 

5. Kembang Api

Setiap perayaan besar pasti tidak terlepas dari atraksi kembang api. 

Gak terkecuali dengan perayaan tahun baru Imlek, biasanya orang-orang, khususnya anak-anak akan senang jika bisa bermain kembang api saat perayaan malam Imlek. 

Nah, keuntungan menjual mainan ini cukup menjanjikan loh! Jadi, kenapa gak dicoba iyakan?

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami