Rahasia Pernikahan yang Diberkati

Rahasia Pernikahan yang Diberkati

Claudia Jessica Official Writer
      1521

Efesus 5: 33

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 39; Kisah Para Rasul 11; Keluaran 27-28

Efesus pasal lima, memiliki kesimpulan mengenai pembicaraan Paulus tentang pernikahan. Dia berkata, “Rahasia (pernikahan) ini besar.” Ia mengatakan bahwa hal terebut menunjuk kepada Kritus di dalam gereja.

Dalam ayat 33 ia berkata, “Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.”

Ayat-ayat ini mengingatkan kita bahwa sejak awal, Tuhan telah merancangkan pernikahan untuk suatu tujuan. Ketika Tuhan mempersatukan pria dan wanita dalam pernikahan, Dia memberikan gambaran tetang Kristus dan gereja.

Dalam kasih suami untuk istrinya, dan pengorbanan suami melayani istrinya, dia akan menunjukkan kepada dunia gambaran bagaimana Kristus mencintai mempelai wanita, yaitu gereja; dan bagaimana Kristus menyerahkan dirinya sebagai hamba gereja.

Kemudian, dalam rasa hormat dan cinta istri kepada suaminya, mengikuti kepemimpinan suaminya, dunia akan melihat gambaran bagaimana gereja mengikuti Kristus, dan bagaimana gereja dengan senang hati tunduk kepada Kristus dan kepemimpinannya yang baik dalam hidup kita.

Gambaran dalam pernikahan ini tidak untuk dipermainkan dan diremehkan di zaman kita. Kita jelas melihatnya dipermainkan, diremehkan, didefinisikan ulang, bahkan dengan cara yang berbeda. Kita harus lebih tekun untuk memastikan bahwa gambaran Kristus dan gereja ini jelas di dalam pernikahan.

Mari berdoa untuk itu.

Doa untuk para suami. Tunjukkanlah kasih Kristus kepada gereja dengan cara para suami mengasihi istrinya. Tuhan, bantulah para suami untuk menyerahkan hidup mereka untuk melayani istri mereka, membangun, menghargai, memelihara, dan membantu istri mereka untuk tumbuh dalam keindahan sesuai dengan perkataan-Mu. Kami berdoa agar Engkau membantu para suami untuk mencintai istri mereka dengan baik, dan dalam prosesnya, tunjukkan kepada dunia betapa Kristus sangat mencintai gereja.

Doa untuk istri. Kami berdoa kepada-Mu untuk membantu istri seperti yang dikatakan Efesus Lima untuk menghormati suami mereka, untuk dengan senang hati mengikuti kepemimpinan mereka yang penuh kasih. Tuhan, kami berdoa agar para istri menunjukkan gambaran tentang kasih gereja kepada Kristus, rasa hormat kepada Kristus, keinginan untuk mengikuti Kristus dalam cara mereka mendekati pernikahan.

Tuhan, kami berdoa untuk pernikahan di zaman kami. Kami berdoa mengetahui bahwa Engkau merancang pernikahan sejak hari pertama, untuk menjadi perpanjangan kasih-Mu di dunia, untuk menyebarkan Injil kepada dunia.

Kami berdoa agar Engkau membantu kami untuk menunjukkan cinta-Mu. Bantulah kami untuk menyampai kan Injil dalam pernikahan kami hari ini dan setiap hari. Tuhan, kami berdoa agar Injil menjadi jelas dalam diri suami, istri, dan hubungan kami satu sama lain. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin

 

Hak cipta Podcast Pray the Word, disadurkan dari crosswalk.com.

 


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami