Iniloh 10 Ayat Alkitab Biar Kamu Tetap Semangat Temukan Jodoh

Iniloh 10 Ayat Alkitab Biar Kamu Tetap Semangat Temukan Jodoh

Lori Official Writer
807

Apakah kamu sudah mulai menyerah karena jodohmu tak kunjung datang? 

Jangan menyerah! Kalau kamu benar-benar punya kerinduan untuk menikah, bawalah keinginan itu kepada Tuhan. Sampaikan dengan jujur. 

Selain itu, kamu juga harus kembali mengingat janji-janji Tuhan yang tertulis dalam Alkitab. Perkatakanlah terjadi atas hidupmu bahwa akan ada orang di luar sana yang akan menjadi bagian dari hidupmu. 

Ada banyak ayat Alkitab yang bisa menguatkan dan bahkan menumbuhkan kembali pengharapan saat kita mulai menyerah berjuang mencari cinta. 10 ayat Alkitab diantaranya bisa jadi sumber inspirasi buat kamu supaya kembali semangat lagi. 

1 Korintus 7: 32-35

Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya. Orang yang beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan isterinya, dan dengan demikian perhatiannya terbagi-bagi. Perempuan yang tidak bersuami dan anak-anak gadis memusatkan perhatian mereka pada perkara Tuhan, supaya tubuh dan jiwa mereka kudus. Tetapi perempuan yang bersuami memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan suaminya.Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

Percayalah bahwa Tuhan punya waktu yang tepat buat kamu akan menikah nanti. Jadi, selagi masih lajang, lakukanlah apapun yang kamu mau, kejar apapun impianmu dan bangun dirimu menjadi versi terbaikmu. Jadilah pribadi yang bahagia lebih dulu, supaya kamu bisa membangun hubungan yang bahagia.

1 Korintus 7: 17

Selanjutnya hendaklah tiap-tiap orang tetap hidup seperti yang telah ditentukan Tuhan baginya dan dalam keadaan seperti waktu ia dipanggil Allah. Inilah ketetapan yang kuberikan kepada semua jemaat.

Jangan pernah menghabiskan masa lajangmu untuk mengharapkan atau menginginkan sesuatu yang belum kamu punya. Nikmatilah hari ini dengan segala hal yang kamu punya, terlebih fokuslah kepada hal-hal yang Tuhan ingin kamu lakukan.

Mazmur 37: 4

dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Alkitab sendiri menyarankan kamu untuk tidak kuatir atau cemas dengan apapun juga. Usiamu mungkin sudah melewati masa menikah yang normal, tapi jika Tuhan mengizinkan kamu masih tetap sendiri hingga saat ini, itu artinya kamu harus selalu bersukacita di dalam Tuhan. Karena dengan itulah Tuhan akan memberikan apa yang diingini hatimu.

Kejadian 2: 24  

Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

Jangan pernah terburu-buru. Karena saat menikah, ada banyak pertimbangan yang harus kamu perhatikan. Termasuk apakah pasanganmu adalah sosok yang sudah dewasa? Kedewasaan penting dalam pernikahan karena kalian akan tinggal bersama selama hidup. Jadi pastikan menemukan pasangan yang dewasa dan memiliki tujuan dalam hidupnya.

2 Korintus 6: 14

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

Sudah sepantasnya jika kamu mendapatkan orang yang sepadan denganmu. Karena Alkitab dengan jelas menyampaikan bahwa suami harus mencintai istri seperti Kristus mencintai gereja-Nya.

Sulit untuk memiliki pernikahan yang bahagia, kalau pasanganmu saja tidak tahu cara memperlakukanmu dengan kasih.

Amsal 18: 22

Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.

Bagi wanita, jangan pernah berubah menjadi wanita yang terus-menerus mengejar pria. Karena di ayat ini jelas disampaikan bahwa pria yang mendapatkan wanita yang tepat akan berkenan bagi Tuhan. Dan bagi pria, untuk menemukan wanita yang tepat mulailah membangun dirimu menjadi pribadi yang berkenan di hati Tuhan.

 

Baca Juga: Nikah Karena Dijodohkan Tapi Masih Sering Ingat Mantan. Apa yang Salah?

 

Kidung Agung 8: 4

Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem: mengapa kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya?

Ayat ini menegasan bahayanya memaksakan diri untuk menikah atau mendapatkan pasangan jika belum pada waktunya. Jadi penting untuk mempercayai waktunya Tuhan supaya saat waktu itu tiba, Tuhan sendirilah yang menaruh berkat-Nya atas pernikahanmu.

Pengkhotbah 4: 9-12

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas? Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

Cinta itu bicara tentang saling melengkapi dan mendukung. Jika kamu berjuang untuk menemukan cinta yang tepat, maka yang perlu kamu tahu adalah dia pasti tidak akan pernah egois. Jadi, temukanlah sosok yang selalu mendukung dan membuatmu bahagia. 

Amsal 31: 10-12

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.

Ayat ini mengingatkan supaya para pria tidak salah memilih pasangan. Yang terpenting bukan soal paras semata, tetapi soal karakter dan hati. Jadi, pastikanlah menemukan jodoh yang memenuhi kriteria seperti dalam Amsal 31 ini.

1 Korintus 7: 2

tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.

Paulus menyampaikan hal ini sebagai solusi supaya tidak ada orang yang mencemarkan dirinya dengan orang yang bukan pasangannya secara sah. Jadi mintalah tuntunan Tuhan supaya kamu bisa menemukan pasangan yang menjaga kekudusannya hingga sampai pernikahan suci.

Semoga ayat-ayat ini menjadi sumber motivasi buat kamu untuk tetap berjuang menemukan jodoh yang tepat. Bukan malah menyerah  atau memilih yang salah karena terburu-buru.

 

Apa Kata Alkitab Tentang Jodoh? Apakah Jodoh Dari Tuhan Pilihan Kita Sendiri? Yuk Temukan di Video Ini:

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami