Rupanya Ini yang Bikin Cewek Suka Minder Naksir Cowok, Kamu Gitu Gak Sih?

Rupanya Ini yang Bikin Cewek Suka Minder Naksir Cowok, Kamu Gitu Gak Sih?

Lori Official Writer
741

Percaya atau gak, rupanya rasa minder gak cuma dialami cowok waktu naksir sama seseorang. Rupanya cewek juga bisa diserang rasa minder waktu naksir sama cowok.

Apalagi kalau cowok yang ditaksir adalah sosok yang berperawakan tampan, pintar, punya kerjaan bagus dan punya banyak penggemar. Ada aja cewek yang merasa ciut dan gak percaya diri buat pedekate. 

Pernah gak sih ngalamin perasaan semacam ini? 

Jangankan kamu, juara Indonesian Idol Nowela Elizabeth Auparay atau yang akrab disapa Nowela ternyata pernah merasa minder loh naksir sama cowok.

Bagi Nowela, rasa minder ini muncul karena dia mulai membandingkan nilai dirinya dengan cowok yang dia taksir dan menganggap dirinya tidak layak. 

“Kayaknya aku kurang layak deh untuk naksir sama dia. Kayaknya dia terlalu pintar, dia terlalu ini, dia terlalu ini,” ungkap Nowela.

Bukan hanya soal nilai diri, tapi Nowela juga merasa insecure untuk dekat dengan cowok karena masih dihantui bayang-bayang perjalanan cintanya yang seringkali gagal di masa lalu.

Siapa yang sangka setingkat juara Indonesian Idol, seperti Nowela pun masih suka minder sama cowok. Walaupun perasaan minder semacam ini banyak dialami sama cewek-cewek, bukan berarti kita harus menerimanya. Jangan ya! 

Sebagai cewek, kamu pantas didapatkan oleh cowok terbaik yang kamu kenal. Kalau kamu punya prestasi seperti Nowela, itu artinya kamu sudah punya satu keunggulan yang pantas kamu banggakan.

Tapi selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kualitas dirimu. Entah itu dari segi fisik, karir, wawasan, penampilan, skill dan kualitas hidup.

 

Baca Juga: Ngerasa Insecure? Biar Kamu Lebih PeDe dan Semangat, Basmi Dengan 3 Cara Ini

 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan supaya jadi cewek yang layak dan berkualitas adalah:

1. Jadi Diri Sendiri

Kalau kamu mau diinginkan sama pria yang kamu taksir, jadilah dirimu sendiri. 

Dalam hal ini, bukan berarti kamu harus berpenampilan urakan dan sembarangan. Maksudnya, jadilah orang yang percaya diri tanpa dihantui perasaan insecure dan keraguan.

2. Kembangkan Bakatmu

Kalau ternyata kamu merasa ciut karena cowok yang kamu taksir punya talenta dan potensi yang luar biasa, jangan pernah menganggapnya sebagai kelemahan. 

Sebaliknya, jadikanlah dia sebagai motivasi kamu mengembangkan kualitas diri dalam berbagai hal.

Belajarlah setiap hari untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Jadi Pribadi yang Positif

Seorang cewek gak cukup hanya cantik secara fisik. Tapi karakter pun harus tampak cantik. Salah satu kualitas yang perlu kamu tingkatkan adalah pola pikirmu. 

Belajarlah memandang dengan cara yang berbeda, merespon dengan anggun, berbicara dengan santun dan lembut serta memberi dampak positif bagi orang-orang sekitar.

 

Baca Juga: 5 Tanda Seseorang Masuk dalam Golongan Insecure

 

4. Perluas Pergaulan

Banyak cewek yang memilih mengurung diri di rumah dan kesepian. Akibatnya, mereka kehilangan kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang. 

Jadi, supaya kepercayaan dirimu terbangun mulailah mengembangkan pergaulan yang lebih luas. Perbanyak lingkaran pertemananmu dan nikmatilah berbagai hal menyenangkan dengan teman-teman.

5. Kenali Identitasmu Dalam Tuhan

Kalau Tuhan adalah kasih dan kasih adalah Tuhan, percayalah saat kamu mengasihi Tuhan maka kamu pantas untuk prianya Tuhan.

Kamu tidak bisa benar-benar mengasihi seseorang kalau kamu tidak memahami apa itu cinta sejati. Karena itu kenali lebih dulu siapa kamu di dalam Tuhan. 

Tak ada cowok yang gak tertarik sama cewek berkualitas bukan?

Jadi yuk bangun dirimu jadi sosok seperti dituliskan dalam Amsal 31: 10-31.

Kalau kamu masih merasa minder naksir sama cowok, kayak Nowela, ingat ya kalau kamu itu berharga dan pantas untuk cowok terbaik!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami