5 Tanda Seseorang Masuk dalam Golongan Insecure

Single / 30 July 2015

5 Tanda Seseorang Masuk dalam Golongan Insecure

Theresia Karo Karo Official Writer
10478

Insecure merupakan istilah untuk rasa tidak aman yang dialami seseorang saat terlibat dalam urusan asmara. Biasanya, orang-orang dengan kecenderungan ini kerap diliputi perasaan cemas kalau kekasihnya tidak mendampingi. Masalah ini mungkin terjadi kepada siapa saja. Berikut lima sikap yang menandakan seseorang masuk golongan insecure:

Rendah diri
Tanya lagi pada diri Anda, bagaimana penerimaan Anda terhadap diri sendiri. Apa Anda sendiri masih memandang diri rendah atau tidak berharga? Perasaan insecure biasa muncul karena kurangnya penghargaan terhadap diri sendiri. Sehingga hal inilah yang dibawa dalam hubungan dan memunculkan perasaan tidak aman.

Setiap orang diciptakan unik. Semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bila Anda tidak bisa menghargai diri sendiri, bagaimana mungkin Anda mengharapkan orang lain untuk menghargai Anda? Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mencintai diri sendiri.

Cemburu
Tanda kedua adalah cemburu berlebihan. Merasa tidak memiliki kelebihan, Anda sangat khawatir kalau pasangan akan meninggalkan atau berselingkuh. Imbasnya, Anda bahkan membatasi pergaulan pasangan.

Posesif
Tahap berikutnya dari cemburu adalah posesif. Selain tidak memberi ruang gerak bagi pasangan, seseorang dengan insecure akan sering mengecek barang-barang pribadi kekasih. Mulai dari handphone, dompet, media sosial, hingga mengecek keberadaannya setiap lima menit.

Orang mana yang tidak gerah bila diperlakukan seperti ini? Tentu Si dia akan lelah menjalani hubungan yang penuh tekanan ini. Sebaiknya, mulai bangun kepercayaan antara Anda pada pasangan. Dia juga berhak menjalani kehidupannya.

Ketergantungan
Kemana-mana harus bersama pasangan. Melakukan apapun, harus bersama Si dia. Mungkin Anda merasa senang, tapi coba tanyakan pada kekasih, ‘apakah dia senang?’ Ingat bahwa setiap orang memiliki kehidupan sendiri di luar urusan asmara.

Sensitif
Perasaan rendah diri, menyebabkan seseorang sensitif dengan kritik atau komentar negatif. Hal ini karena orang insecure hanya melihat dari sisi negatif. Padahal di balik itu, pasangan mungkin ingin membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


Sumber : Wolipop/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami