Kata Jokowi, Ini Kunci Pemulihan Ekonomi Indonesia

Kata Jokowi, Ini Kunci Pemulihan Ekonomi Indonesia

Claudia Jessica Official Writer
526

Jakarta, 6 Januari 2021 - Presiden Jokowi bersama wakil presiden, dan jajaran menteri serta gubernur melakukan rapat terbatas penanganan pandemi covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi. Dalam rapat ini, Presiden Jokowi membeberkan mengenai kunci pemulihan ekonomi Indonesia.

Seperti yang kita tahu, keadaan ekonomi seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia mengalami goncangan.

Menurut Jokowi, pengendalian corona adalah kunci pemulihan ekonomi Indonesia.

“Kunci bagi pemulihan ekonomi, kuncinya adalah bagaimana kita bisa berusaha keras, kerja keras dalam rangka menghentikan dan mengendalikan covid,” kata Jokowi pada rapat terbatas yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam rapat ini, Jokowi menyinggung tentang lockdown yang diberlakukan di negara lain.

“Bangkok lockdown, Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat, London juga di lockdown, kemudian juga di seluruh Inggris juga di-lockdown karena penyebaran covid yang sangat eksponensial.”

Thailand telah mencapai 9.331 kasus positif covid, sedangkan Jepang telah mencapai 247.960 kasus dan Inggris mencapai 2.774.479 kasus. Data ini diambil pada 6 Januari 2021 melalui worldometers.info.

Demi memulihkan ekonomi Indonesia, Jokowi meminta para gubernur untuk bekerja keras agar 3M dan 3T dapat benar-benar terlaksana di lapangan karena berdasarkan survey yang telah dilakukan, disiplin protokol kesehatan masyarakat saat ini telah menurun.

Jokowi meminta para gubernur untuk mendisplinkan kembali masyarakat mengenai protokol kesehatan.

Rapat ini dapat kamu saksikan melalui YouTube Sekretariat Presiden atau nonton video di bawah ini.

Sumber : YouTube Sekretariat Presiden
Halaman :
1

Ikuti Kami