Siapa yang Akan Tuhan Pakai Untuk Menggenapi Rencana-Nya?

Siapa yang Akan Tuhan Pakai Untuk Menggenapi Rencana-Nya?

Claudia Jessica Official Writer
      902

Yesaya 7: 14

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 11; Wahyu 17; Maleakhi 1-2

Alkitab penuh dengan cerita orang-orang muda yang membuat perbedaan. Yeremia masih kecil ketika Tuhan memanggilnya untuk menjadi nabi bagi bangsa. Dia protes dan mengatakan bahwa dia terlalu muda dan ingin ingin Tuhan mencari orang lain.

Mesakh, dan Abednego adalah pria yang sangat muda ketika mereka mengambil pendirian berprinsip untuk apa yang benar.

Stefanus, martir pertama gereja, juga masih sangat muda.

Itulah sebabnya rasul Paulus menulis kepada Timotius yang masih sangat muda, “Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu” (1 Timotius 4: 12).

Saya sering melihat ayat itu ketija saya memulai pelayanan, karena saya masih sangat muda dan banyak orang meremehkan saya. Namun Tuhan telah memanggil saya, jadi saya akan melakukan panggilan yang telah berikan kepadaku. Semacam ciri khas anak mudah, tapi itu juga sesuatu yang membuatmu mendapat masalah.

Namun seiring bertambahnya usia, kita jadi lebih berpengalaman dan ulung, lebih berhati-hati dan waspada. Kita kurang mau mengambi risiko. Itu bagus, karena kita telah belajar dari pengalaman. Tapi hal ini juga bisa berakibat buruk karena kamu tidak membiarkan Tuhan untuk melakukan sesuatu yang baru dalam hidupmu.

Maria, ibu Yesus, sangat muda, dia bukan siapa-siapa di kota yang tidak memiliki apa-apa di antah berantah. Namun secara harfiah dia adalah penggenapan janji yang telah Tuhan buat (lihat Yesaya 7: 14). Gadis tidak dikenal yang tinggal di kota yang tidak dikenal ini membawa peristiwa paling terkenal dalam sejarah manusia.

 

Hak Cipta © 2019 oleh Harvest Ministries. Seluruh hak cipta.

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami