Harapan Besar

Harapan Besar

Claudia Jessica Official Writer
      1068

Yesaya 64: 3

Karena Engkau melakukan kedahsyatan yang tidak kami harapkan, seperti tidak pernah didengar orang sejak dahulu kala!

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 91; Filipi 4; Mazmur 111, 113

Segala sesuatu ada musimnya.

Ketika membicarakan tentang musim, kita tahu persis apa yang akan datang.

Natal akan menghandirkan banyak pohon hias, Halloween menghadirkan hiasan labu dan orang-orangan sawah. Kita tahu apa yang akan terjadi ketika musim-musim tersebut datang.

Namun, berbicara mengenai musim kehidupan, kita belum tentu siap untuk menghadapinya. Faktanya, satu-satunya janji yang diberikan kepada kita dalam perubahan musim kali ini ialah, ‘mengharapkan yang tidak terduga.’

Saya benar-benar tidak menyukai hal yang tidak terduga. Tidak pernah. Saya memiliki pengingat di kalender untuk setiap janji yang akan datang. Ketika saya pergi ke dokter, saya ingin tahu persis apa yang akan mereka lakukan terhadap saya, bahkan sebelum mereka mencabut jarum suntik, dan saya ingin tahu apakah itu akan menyakitkan.

Saya ingat saat mengandung putra pertama kami. Saya tidak terburu-buru membeli ‘Apa yang diharapkan.’ Dan ketika saya mengalami sesuatu yang tidak terduga, saya benar-benar kehilangan. Saya ingin tahu penyakit sangat langka apa yang saya miliki sampai tidak pernah terdengar sama sekali sehingga tidak dimasukkan dalam indeks.

Hidup itu sangat mirip dengan kehamilan, bukan? Kita pergi melakukan perjalanan yang sama sekali tidak menyadari apa yang diharapkan. Secara keseluruhan, ketika kita berpikir kita tahu apa yang menuju ke arah kita, kita menemukan bahwa kita menggambar kosong sama sekali. “Tuhan, saya tidak tahu apa yang aku tunggu. Saya hanya menunggu sesuatu yang saya tahu belum datang.”

Bisa membuat frustasi jika kita tidak tahu apa yang kita tunggu. Ketika kita tidak memiliki ide duniawi yang kita butuhkan dari Tuhan, kita hanya berharap Tuhan melakukannya, dan apapun yang menjadi kebutuhan itu, Dia yang akan memenuhinya. Tidak perlu khawatir.

Tidak ada yang bisa lolos dari Allah kita. Dia tidak melewatkan kebutuhan kita. Dan ketika kita mempelajari kebenaran sederhana dari kasih Bapa inilah, kita membiarkan Tuhan keluar dari rencana kita.

Di sinilah kita mengambil batasan dari kasih karunia-Nya dan di sini Dia diberikan kebebasan untuk mengguncang dunia kita dengan cara yang tidak dapat kita bayangkan.

Ketika kita tidak tahu apa yang akan kita harapkan, nikmati pengharapan besar ini. Jika kita menantikan Tuhan, apa pun yang kita tunggu, itu tidak akan kurang dari semua yang kita butuhkan.

Hak Cipta © Brooke Keith, digunakan dengan izin.

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami