Kekuatan Untuk Mengejar Tujuan Hidup

Kekuatan Untuk Mengejar Tujuan Hidup

Claudia Jessica Official Writer
      1145

Amsal 16: 9

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 31; Filipi 3; Ayub 42

Kita bisa merencanakan hidup yang kita inginkan, tetapi hanya Tuhan yang dapat memberikan kita kekuatan untuk benar-benar mengalami perubahan. Mengapa? Karena Tuhan menyediakan 3 hal yang harus kita miliki untuk mencapai tujuan kita dan mengubah hidup kita.

1. Kita membutuhkan Roh Tuhan untuk memberdayakan kita

Kita membutuhkan pertolongan Tuhan untuk membuat perubahan yang tidak bisa kita lakukan sendiri. Itu tidak didasarkan pada kemauan, melainkan pada kekuatan Tuhan. Tidak didasarkan pada percobaan, melainkan pada kepercayaan.

Zakharia 4: 6 mengatakan, “Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.”

2. Kamu membutuhkan Firman Tuhan untuk membimbing kita

Alkitab adalah buku manual pemilik kehidupan. Semakin banyak kamu membaca, mempelajari, menghafal, dan merenungkannya, kamu akan semakin sukses dalam hidupmu.

Ketika Yosua diberi mimpi besar untuk mengambil alih Tanah Perjanjian, sebuah tujuan yang akan membwa sepanjang sisa hidupnya, Tuhan mengucapkan kata-lata ini kepadanya: “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung,” (Yosua 1: 8).

3. Kamu membutuhkan umat Tuhan untuk mendukungmu

Kamu tidak akan bisa mencapai tujuanmu sendiri. Kamu membutuhkan tim untuk mewujudkan impianmu.

Kerumunan orang tidak dapat mendukungmu, tetapi kelompok sel bisa. Orang-orang dalam kelompok sel kamu tahu kapan kamu sakit, saat kamu mengalami masa sulit, kapan kamu butuh istirahat.

Kamu bisa membagikan tujuan, kesuksesan, dan kegagalanmu. Mereka akan bersukacita bersamamu dan mendorongmu untuk terus maju. Kamu akan membutuhkannyaketika kamu membuat tujuan yang tepat dan mengejarnya dengan sepenuh hati.

Pengkhotbah 4: 12 berkata, “Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.”

 

Disadurkan dari crosswalk.com. Hak Cipta: Pastor Rick Warren.

 

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami