Aku Mampu Kalahkan Ketakutan Seperti Daud - Debora

Aku Mampu Kalahkan Ketakutan Seperti Daud - Debora

Lori Official Writer
425

Gak ada manusia yang gak pernah merasakan ketakutan. Takut itu adalah perasaan yang sangat alamiah dan wajar. Bahkan ada banyak tokoh Alkitab yang mengalaminya juga. Jadi gak heran kalau anak sekecil Debora juga merasa takut saat harus melakukan sesuatu yang baru dalam hidupnya.

Talenta suara yang indah yang dimiliki Debora lantar tidak membuatnya percaya diri untuk tampil di depan orang lain. Beberapa kali ditawarkan untuk menjadi seorang pemimpin pujian di gereja, dia selalu menolak. Alasannya, dia takut melakukan kesalahan. 

“Aku takut salah. Kan baru pertama kali banget. Belum ada pengalaman jadinya ragu-ragu. Abis itu, aku takut diketawain juga. Karena kan WL bukan cuman suaranya aja, tapi hatinya juga harus fokus,” ungkap Debora.

Pergumulan Debora menghadapi rasa takutnya pun akhirnya teratasi setelah dia mengikuti sekolah minggu di gerejanya GBI Mawar Sharon. Di sana, Debora banyak belajar tentang firman Tuhan, khususnya dari kisah Daud melawan Goliat. 

Dari kisah Daud lah Debora belajar menghadapi ketakutan dengan keberanian yang dipimpin oleh Tuhan.

“Kalau kita itu harus berani meskipun kita masih anak-anak atau masih belum ngerti apa-apa. Tapi kalau kita benar, kalau kita datang dengan nama Tuhan itu pasti kita bisa menang dalam nama Tuhan. Jadinya aku juga merasa kayak aku tuh bisa kayak diam aja gitu,” ungkapnya.

Sejak saat itu, rasa percaya diri Debora pun terus meningkat dan mulai berani menerima tanggung jawab yang diberikan kepadanya. 

“Setelah udah belajar-belajar ternyata jadi WL itu gak sulit juga. Kalau kita minta pertolongan dari Tuhan, semuanya itu akan lancar. Jadinya enak juga sih jadi WL. Nanti aku kalau udah besar mau melayani Tuhan di bagian WL dan pemain musik juga,” pungkasnya.

Perubahan yang dialami Debora membuat sang ibu Lenny Setyawati begitu bangga. Kisah-kisah Alkitab dari Superbook yang diajarkan di sekolah minggu terbukti membawa dampak yang nyata bagi kehidupan anak.

 

 


Apakah kamu ingin menyaksikan anak-anakmu mengalami perubahan seperti dialami Debora? Mari terus mendukung pelayanan Superbook Indonesia untuk mengabarkan kebenaran injil kepada semua anak di Indonesia. Mari berdonasi melalui Jawaban dengan mendaftarkan diri sekarang di https://www.jawaban.com/donasi/.

Sumber : Superbook Indonesia | Jawaban.com

Ikuti Kami