Sudahkah Hatimu Penuh Sukacita?

Sudahkah Hatimu Penuh Sukacita?

Lori Official Writer
      841

1 Tesalonika 5: 16-18

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 23; 1 Korintus 14; Ayub 25-26

Warna seperti merah muda cerah, merah muda pucat, merah jambu adalah warna yang melukiskan cahaya mentari. Sama seperti corak-corak warna itu, kita juga punya ekspresi kegembiraan yang berbeda-beda. Kita bisa merasakan sukacita yang penuh waktu kita mengalami kesetiaan Tuhan. Bentuknya bisa berupa ketenangan maupun kedamaian yang ada di dalam hati kita.

Bentuk sukacita itu memang beragam. Jadi, jangan menentukan sukacita kita hanya dari perasaan saja, tetapi alamilah itu di dalam Tuhan. Karena sukacita yang kita dapat dari Tuhan akan menggetarkan atau membuat hati kita teguh.

Paulus memberitahu kita di 1 Tesalonika 5: 16 supaya kita selalu bersukacita karena bersama Tuhan segala sesuatunya bisa menjadi mungkin (Markus 9: 24). Kebenaran ini harusnya membantu kita untuk selalu bersukacita setiap hari.

“Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.” (Habakuk 3: 17-18)

Habakuk menulis ayat di atas setelah bangsa Israel diktaklukkan oleh bangsa Babilonia. Semua harta benda mereka lenyap, mulai dari tanaman, terbak dan juga makanan. Meski dalam situasi yang menyedihkan itu, Habakuk menyampaikan kedaulatan Tuhan atas mereka. Bahwa sumber harapan dan kekuatan bangsa itu hanya ada di dalam hadirat Tuhan. Artinya, bahwa sekalipun di tengah penderitaan, Tuhan masih tetap berdaulat.

Jadi, hari ini mari menikmati sukacita di dalam Tuhan sekalipun keadaannya kacau dan sulit. Percayalah bahwa Tuhan berdaulat dalam segala sesuatu.

 

 

Hak cipta Lisa Robertson, diambil dari Cbn.com

 


Anda butuh didoakan langsung? Klik link di bawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link di bawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling.

Ikuti Kami