Cara-cara Unik Negara-negara Ini Rayakan Natal di Tengah Pandemi

Cara-cara Unik Negara-negara Ini Rayakan Natal di Tengah Pandemi

Lori Official Writer
441

Pandemi memaksa banyak orang berkreasi dengan cara yang unik demi tetap merayakan Natal dengan penuh sukacita.

Bahkan umat Kristen di negara-negara yang sedang lockdown pun mencoba cara-cara unik demi menghibur semua orang selama perayaan Natal ini.

Dengan tetap mematuhi aturan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial, suasana Natal di negara-negara ini masih tampak penuh sukacita.

1. Indianola, Lowa

Di kota ini, para Santa Klaus tetap melakukan aksinya sebagai penghibur anak-anak. Dengan mengenakan kostum Santa Klaus yang lengkap, mereka mendatangi anak-anak yang tengah berada di dalam mobil dan mulai berbincang-bincang dengan mereka.

Tentu saja aksi ini membuat anak-anak terhibur. Apalagi selama masa pandemi, hampir semua anak sudah terkurung di rumah tanpa pernah melakukan interaksi langsung dengan dunia luar.

2. Sao Paulo, Brasil

Natal tahun ini, kota Sao Paulo, Brasil menggelar festival Luminna yang dibuat khusus sebagai pameran lampu yang menampilkan 200 patung santa yang berkilau. 

Karena sedang masa pandemi, pameran ini hanya bisa dikunjungi dengan mengendarai mobil. Dalam artian, para pengunjung tidak perlu keluar dari mobil tetapi mereka bisa menikmati suasana gemerlap lampu yang dipamerkan dari dalam mobil.

Adapun rute yang ditempuh untuk menikmati pameran ini adalah sekitar 1 kilo meter atau memakan waktu kurang lebih 25 menit.

 

Baca Juga: Natal di Tengah Pandemi, Ini Pesan dan Imbauan Natal 2020 Dari PGI dan KWI

 

3. Berlin, Jerman

Di kota Berlin, tempatnya di bundaran Kurfürstendamm sejak awal bulan Desember telah dipenuhi oleh para skater dan pengendara sepeda berkostum Santa Klaus. Mereka juga tampak mengenakan masker wajah yang senada dengan kostum yang dikenakan. 

Meskipun skater dan bersepeda adalah aktivitas olahraga, namun banyak orang Berlin yang justru menjadikannya sebagai ide untuk memeriahkan momen Natal.

4. Lykovrysi, Athena

Di Athena, seorang pemilik toko kue bernama Tassos Vazakas secara khusus membuat hidangan coklat Santa Klaus. 

Dia berharap dengan kehadiran coklat unik ini, suasana Natal bisa menjadi semakin meriah. 

Karena itu pula Vazakas rela membuka toko kuenya meskipun Athena harus kembali menjalani lockdown saat ini.

5. Tel Aviv, Israel

Sementara di kota Tel Aviv, Israel para Santa Klaus mulai beraksi membagikan masker bedah kepada orang-orang yang ditemuinya di jalan. 

Tindakan ini menggambarkan kepedulian Santa Klaus kepada orang-orang di masa pandemi saat ini. 

 

Baca Juga: Beda Jauh! Begini Persiapan Perayaan Natal 2020 di Betlehem

 

6. Yokohama, Jepang

Tahun ini tradisi mengiring penguin yang selalu dilakukan setiap perayaan Natal di Jepang juga sedikit berbeda. 

Para pelatih penguin kini berpakaian yang dilengkapi dengan masker. Mereka melakukan aksi menggiring para penguin ini di acara Natal yang berpusat di Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama.

7. London, Inggris

Di London, Santa Klaus melakukan interaksi dengan anak-anak tanpa sentuhan, kecuali saling menyapa dengan siku tangan saja. 

Meski di tengah pandemi, para santa tanpaknya tidak ingin mengurangi sukacita anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Tentu saja santa dan anak-anak tetap diwajibkan mengenakan masker.

8. Hudson, Massachusetts

Di kota ini, Santa Klaus berinteraksi dengan anak-anak melalui pembatas kaca flexiglass. Walaupun tidak melakukan kontak fisik secara langsung, namun anak-anak bisa menyaksikan atraksi Santa Klaus dari balik kaca bening yang dipasang. Mereka bisa saling memberi salam lima jari.

9. Sydney, Australia

Bagi keluarga yang memiliki anak balita, kota Sydney menyediakan satu tempat khusus untuk bertemu Santa dan berpose bersama. Namun bedanya, tempat ini membuat batasan duduk antara Santa dan pengunjung. Sehingga tidak terjadi kontak langsung selama pengambilan gambar.

Pandemi harusnya tidak menjadi penghalang bagi umat Kristen tetap bersukacita merayakan Natal. Jadi, mari ciptakan cara kreatif untuk tetap bisa merayakannya dengan meriah.

Sumber : Theguardian.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami