Gak Bisa Kemana-mana Karena Pandemi? 10 Film Natal Ini Siap Temani Liburan Kamu! (1/2)

Gak Bisa Kemana-mana Karena Pandemi? 10 Film Natal Ini Siap Temani Liburan Kamu! (1/2)

Claudia Jessica Official Writer
731

Kegiatan natal tahun ini sepertinya akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada natal sebelumnya kita bisa bepergian, mengunjungi dan bertemu dengan saudara-saudara lain, berkumpul bersama teman-teman dalam skala besar, bahkan beribadah langsung langsung di gereja untuk memperingati hari kelahiran Yesus.

Natal 2020 mungkin akan sedikit berbeda karena kondisi pandemi yang masih berlangsung membuat aktivitas kita menjadi terbatas. Jumlah orang yang beribadah harus dibatasi, pertemuan dengan teman menjadi lebih sedikit, dan mungkin juga sulit untuk berkunjung ke rumah saudara.

Banyak dari kita mungkin kebingungan untuk mengisi waktu natal menjadi menyenangkan karena kegiatan yang biasa kita lakukan, kini tidak bisa kita lakukan dengan normal. Mungkin menonton film adalah salah satu tradisi keluarga menonton film natal yang disukai seperti tayang Home Alone, The Polar Express, A Christmas Carol oleh Disney.


 

Baca juga: Waduh, Natal Diserbu Film-film Bertema LGBTQ!


10 film yang akan direkomendasikan kali ini bisa kamu nikmati bersama keluarga selama liburan natal dan dapat kamu temukan dalam berbagai layanan streaming. Film ini juga bisa menjadi pemicu perubahan yang hebat untuk diskusi yang lebih dalam tentang arti musim natal dan mengapa kita merayakannya.

1. The Nativity Story (2006)

Ini adalah film tentang nubuatan kelahiran Yesus yang didramatisi. Semua tokoh terkenal alkitab memainkan peran utama dalam film ini, termasuk Herodes, Orang Majus, para gembala, Elisabet, Yusuf, dan Maria.

Film ini membantu kita memahami bahwa peristiwa kelahiran Yesus didasarkan pada sejarah dan melibatkan orang-orang nyata dengan kehidupan yang nyata juga.

Kamu bisa menonton film ini di layanan streaming populer seperti YouTube, Google Play, dan Amazon Prime Video.

2. The Star (2017)

Film animasi ini bercerita tentang kelahiran Yesus melalui perspektif hewan, termasuk keledai pemberani bernama Bo. Kedelai ini berperan sebagai karakter utama yang suaranya diisi oleh Zachary Levi.

Melalui serangkaian petualangan, Bo menyaksikan keajaiban kelahiran bayi Yesus. Film ini mampu menyentuh hati dengan pesan yang bagus antara kesenangan dan ketulusan. Pemeran dengan karakter binatang pasti akan mengundang tawa, terutama dari anak-anak.

The Star juga dapat ditemukan di layanan streaming populer seperti Hulu, YouTube, Google Play, dan Amazon Prime Video.

3. The Ultimate Gift (2007)

Meskipun bukan film Natal, The Ultimate Gift masih menyertakan adegan Natal dan temanya mengajarkan kita tentang apa yang benar-benar berharga dalam hidup dan diterjemahkan ke dalam pemberian hadiah natal.

Film ini bercerita tentang Jason, seorang pemuda yang terbiasa hidup kaya dan santai, namun hidupnya akan berubah jadi menarik ketika kakeknya meninggalkan sebuah hadiah dalam wasiatnya.

Hadiah itu bukan hanya berupa uang, tetapi, untuk mendapatkannya, Jason harus mengikuti serangkaian instruksi. Sepanjang perjalanannya, dia menemukan apa yang benar-benar layak untuk hidup.

Kamu bisa menonton film ini secara keseluruhan secara gratis di YouTube, Amazon Prime Video, atau sejumlah layanan streaming lainnya.

4. The Little Drummer Boy (1968)

Meski tidak sepopuler dengan film Rudolph the Red-Nosed Reindeer, Santa Claus is Comin 'to Town, atau Frosty the Snowman, film ini layak untuk ditonton. Meski film ini layak untuk ditonton oleh anak-anak, The Little Drummer Boy tidak menghindari sisi gelap kemanusiaan dan bagaimana kesedihan datang bahkan pada anak-anak.

Aaron, The Little Drummer Boy mengalami kehilangan keluarga dan rumahnya. Kemudian ia bersumpah untuk membenci semua manusia. Hanya ada tiga hewan dan drum kecil yang menjadi temannya. Film pendek ini benar-benar menyentuh bagaimana Yesus dapat melunakkan hati yang paling keras menjadi penuh kasih.

5. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch, and the Wardrobe (2005)

Film ini juga sedikit berbeleok dari film Natal, namun film ini berlangsung di musim dingin yang tida henti. Seperti yang dikatakan karakter Lucy Pevensie, “Selalu musim dingin dan tidak pernah Natal; pikirkan itu! Sangat buruk!"

Film ini didasarkan pada buku paling terkenal dalam seri Chronicles of Narnia yang ditulis oleh CS Lewis. Ini adalah kisah petualangan, alegori, dan memiliki tema Kristen yang mendalam.

Tunggu 5 film lain di artikel selanjutnya ya!


Baca juga: Gak Bisa Kemana-mana Karena Pandemi? 10 Film Natal Ini Siap Temani Liburan Kamu! (2/2)

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami