Berterima Kasih Kepada Tuhan atas Apa yang Tidak Terjadi

Berterima Kasih Kepada Tuhan atas Apa yang Tidak Terjadi

Claudia Jessica Official Writer
      986

Mazmur 91: 1-2

"Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 3; Wahyu 8-9; Ezra 7-8

Terkadang kita perlu berterimakasih kepada Tuhan atas semua hal yang tidak terjadi dalam hidup kita. Dia telah menghentikan banyak hal yang bahkan tidak pernah kita ketahui.

Mungkin kita tidak selalu melihat atau merasakan apa yang Dia lakukan, mungkin terkadang kita melupakannya, dan bertanya-tanya, apakah Tuhan meninggalkan kita untuk menjaga diri kita dari sulitnya kehidupan?

Tapi perlindungan-Nya nyata. Dia melihat apa yang tidak bisa kita lihat. Dia tahu apa yang tidak kita ketahui. Dan karena kita adalah kepunyaan-Nya, kita bisa percaya bahwa Dia menyertai kita dalam setiap langkah, memimpin langkah kaki kita dan juga melindungi kita.

Namun di dunia yang gelap ini, Dia sering kali disalahkan atas banyak hal yang terjadi di sekitar kita, “Mengapa Tuhan membiarkan itu terjadi? Mengapa Dia tidak melakukan sesuatu? Mengapa Tuhan menyebabkan hal itu terjadi?”

Kenyataannya adalah kita sering tidak tahu seberapa besar Dia telah melindungi kita, bagaimana Dia bekerja atas kita, bahkan di balik layar yang tidak bisa kita lihat. Mengikuti kita, mengejar kita untuk membawa berkat yang besar dan untuk menunjukkan jalannya.

Dia berjanji untuk memegang tangan kita, Dia mengingatkan kita untuk tidak takut dan meyakinkan kita bahwa Dia akan membantu kita.

Kita tidak pernah dibiarkan untuk memikirkan segalanya seorang diri, kita tidak pernah dibiarkan untuk bertarung dengan kekuatan kita sendiri.

Jalan itu dipenuhi dengan lubang kekhawatiran dan beban. Itu dapat membuatmu tersandung dan membuatmu lelah.

Tuhan memiliki cara yang lebih baik. Penuh dengan perlindungan, kedamaian, kepastian dan semua yang tidak pernah bisa ditawarkan oleh dunia ini.

Percayalah kepada-Nya meskipun sulit untuk memahami semuanya, tetapi percayalah bahwa jalan-Nya adalah yang terbaik untukmu.

Doa: Tuhan, terimakasih karena Engkau pergi sebelum kami dan Engkau melindungi kami dari belakang. Terimakasih untuk perlindungan-Mu atas kami, Engkau mengelilingi kehidupan kami sebagai perisai. Terimakasih atas rahmat dan pertolongan-Mu. Kami percaya Engkau sekalipun kami tidak bisa melihat apa yang Engkau lakukan. Kami tahu bahwa Engkau ada untuk kami dan Engkau berjuang untuk kami hingga hari ini. Dalam Nama Yesus, Amin.

Disadurkan dari crosswalk.com.

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami