Pengakuan Mengejutkan Gilbert Kevin yang Bikin Mama Bangga

Pengakuan Mengejutkan Gilbert Kevin yang Bikin Mama Bangga

Lori Official Writer
406

Setiap orangtua pasti punya alasan tersendiri saat memutuskan untuk membelikan ponsel pribadi anak meskipun masih berusia belia. 

Tapi siapa sangka ponsel justru membuat karakter anak berubah. Hal inilah yang dialami oleh putra Wasterlin yang masih berusia 10 tahun Gilbert Kevin.

Salah satu perubahan karakter yang sangat nyata dialami Gilbert menurut Wasterlin adalah suka membantah.

“Gilbert kalau disuruh ya suka membantah. Misalnya, lagi serius-serius main HP, kita suruh biasanya gak langsung mau,” terang Wasterlin.

Selain itu, tanpa sepengetahuan sang mama Gilbert juga ternyata punya kebiasaan buruk lain yaitu mengambil uang sang mama tanpa izin.

“Saya ngambil duit mama buat jajan. Saya mencurinya di rumah. Pas belanja mama ada sisa duitnya baru Gilbert langsung ambil,” terang Gilbert.

Kesabaran orangtua Wasterlin dalam menghadapi Gilbert akhirnya berbuah manis. Sejak mengikuti sekolah minggu di gerejanya GPDI Sion Lempake Samarinda ada perubahan nyata yang terjadi dalam dirinya.

“Ketika Gilbert ke sekolah minggu, Gilbert mendengar tentang 10 perintah. Di situ ada jangan mencuri, menghormati ayah dan ibumu dan Gilbert merasa bersalah dan juga sedih,” ungkapnya.

Rasa bersalah yang dialaminya membuat hati Gilbert mau dijamah oleh Tuhan. Hingga akhirnya dia mau bertobat dan mengakui kesalahannya kepada Tuhan dan juga orangtuanya.

Dengan terang-terangan, Gilbert meminta maaf kepadaWasterlin atas perilakunya yang suka membantah dan yangtak kalah mengejutkan dia mengakui kebiasaannya mencuri uang.

“Ketika Gilbert pulang ke rumah, Gilbert bilang pada mama, ‘Maaf Ma, Gilbert sudah mencuri uang mama.’”

Sementara Wasterlin mengaku kaget karena selama ini dia sama sekali tidak tahu bahwa putranya itu suka mengambil uang sisa belanjanya. “Ma, saya minta maaf. Saya sudah ngambil uang mama. Gak tahu saya ada uang hilang apa gak. Saya sih baru tahu setelah dia ngomong,” ungkapnya.

 

Baca Juga: 3 Tahun Ditinggal Sendiri di Rumah Bikin Abraham Merasa Tidak Disayang

 

Sejak saat itulah, hidup Gilbert mengalami perubahan. Bahkan sang mama mengaku bangga dan bersyukur karena Gilbert sudah mulai mau mendengarkan orangtuanya. 

“Gilbert sifatnya mulai berubah. Tidak lagi melawan orangtua,” terang Wasterlin.

Untuk pemakaian ponsel pun, Gilbert selalu mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh sang mama yaitu hanya bisa memakainya di hari Sabtu dan Minggu saja.

“Jadi kalau sudah waktunya harus belajar. Handphonenya dikasih. Ma ini HP-nya. Terus yang ngambil-ngambil (uang) gak mau lagi dia. Uang orangtua itu ndak mau lagi kalau tanpa seizin orangtua,” jelasnya.

Buah pertobatan Gilbert pun sangat jelas terlihat dari karakternya sehari-hari. 

“Sekarang Gilbert sudah bertobat dan tidak mau mencuri lagi. Disuruh sama mama Gilbert langsung mau. Apa aja,” pungkasnya.

Gilbert adalah satu dari sekian banyak anak yang mengalami perubahan nyata dalam hidupnya lewat Superbook. Apakah anak Anda juga ingin mengalami hal serupa? Yuk, ajak anak-anak Anda untuk bergabung bersama Sekolah Minggu Superbook Indonesia. Anda juga bisa mendukung pelayanan generasi ini dengan menjadi mitra Superbook kami.

Yuk daftarkan diri Anda DI SINI.

Sumber : Superbook Indonesia

Ikuti Kami